Momen Langka Saat Messi dan Maradona Main Bareng, Berbagi Ilmu Sihir

"Dua pemain hebat bertemu dalam sebuah laga amal. Cek video klasiknya!"

Viral | 13 December 2021, 20:28
Momen Langka Saat Messi dan Maradona Main Bareng, Berbagi Ilmu Sihir

Libero.id - Diego Maradona dan Lionel Messi dianggap sebagai dua pesepakbola terhebat sepanjang masa. Sama-sama berasal dari Argentina, mereka adalah aktor lapangan hijau beda generasi. Tapi, bukan berarti keduanya tidak pernah main bersama. Momen ini contohnta.

Pada 2005, Messi baru berusia 18 tahun dan telah membantu Barcelona memenangkan La Liga. Dia membuat tujuh penampilan dalam kemenangan gelar di tanah Spanyol.

Setelah itu, La Pulga mulai menunjukkan kecemerlangannya mengolah bola di lapangan. Kemudian, seperti banyak orang dari negara asalnya pada era-era sebelumnya, Messi tidak bisa lepas dari dibanding-bandingkan dengan seniornya, Diego Maradona.

Selanjutnya, orang-orang mulai berandai-andai. Mereka bepikir sepertinya akan seru melihat Messi dan Maradona berada di tim yang sama dalam sebuah pertandingan. Entah laga resmi atau eksebisi, intinya adalah menyaksikan dua pesepakbola hebat tersebut main bareng. 

Atas saran sejumlah orang, hal itu benar-benar direalisasikan dalam sebuah pertandingan amal yang melibatkan Argentina All-Stars. Tim ini juga terdapat pemain-pemain hebat lain seperti Sergio Aguero, Diego Simeone, dan Juan Sebastian Veron.

Dari video lama yang kembali beredar di media sosial, jelas kedua pria itu berada pada frekuensi yang sama. Mereka memiliki gaya bermain yang mirip,  dengan operan, satu-dua, dan jentikan yang sulit untuk diatasi pemain lawan.

Tidak semuanya sempurna memang. Tapi, dengan sedikit lebih banyak waktu bersama, mudah untuk melihat betapa luar biasanya kedua legenda  sepakbola itu bermain bersama.

Penonton yang berada di stadion, seakan tersihir tak percaya. Messi dan Maradona kemudian memainkan pertandingan amal lainnya bersama-sama, dengan yang terakhir pada 2016. Tentu saja, kedua Legenda itu akan bekerja sama lagi saat Argentina menunjuk Maradona sebagai pelatih timnas pada 2008-2010.

Saat ditanyai apakah Messi merasa lebih baik dari Maradona, dan dengan penuh kerendahan hati, dia mengatakan "tidak".

"Bahkan, jika saya bermain selama satu juta tahun, saya tidak akan pernah mendekati Maradona. Bukannya saya ingin melakukannya. Lagipula dia yang terhebat yang pernah ada," kata pemain yang kini berseragam Paris Saint-Germain (PSG) tersebut ketika itu. 

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network