Selamat Ulang Tahun!

Lionel Messi Raih Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo Kecam France Football

"Ada kemarahan yang dilontarkan CR7 kepada editor France Football. Ada apa?"

Analisis | 30 November 2021, 06:48
Lionel Messi Raih Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo Kecam France Football

Libero.id - Cristiano Ronaldo melancarkan protes keras kepada France Football terkait komentar kurang pantas sang editor kepala yang mengaitkan dirinya dengan koleksi tujuh Ballon d'Or milik Lionel Messi. CR7 menganggapnya sebagai komentar yang kurang pantas dan provokatif.  

Awal pekan ini, Pascal Ferre, Editor Kepala France, membuat kontroversi dengan membandingkan dua pesepakbola hebat masa kini. Dia mengatakan Ronaldo tidak akan pensiun sampai memenangkan lebih banyak Ballon d'Or dari Messi.

"Ronaldo hanya memiliki satu ambisi dan itu adalah untuk pensiun dengan lebih banyak Ballon d'Or dari Messi dan saya tahu karena dia mengatakan kepada saya," kata Ferre kepada DAZN.

Megabintang Portugal itu hanya menempati urutan keenam di belakang Messi, Robert Lewandowski, Jorginho, Karim Benzema, dan N'Golo Kante. Ronaldo sendiri tidak akan berada di Paris saat berlangsung upacara penyerahan Ballon d'Or kepada La Pulga. Ini kedua kalinya di absen di acara itu setelah 2018. 

"Hasil hari ini menjelaskan mengapa pernyataan Pascal Ferre pekan lalu, ketika dia mengatakan bahwa saya menceritakan kepadanya bahwa satu-satunya ambisi saya adalah menyelesaikan karier saya dengan lebih banyak bola emas dari Lionel Messi," tulis Ronaldo di Instagram.

"Pascal Ferre berbohong. Dia menggunakan nama saya untuk mempromosikan dirinya dan untuk mempromosikan publikasi yang dia kerjakan. Tidak dapat diterima bahwa orang yang bertanggung jawab untuk memberikan hadiah bergengsi seperti ini, dalam rasa tidak hormat kepada seseorang yang selalu menghormati France Football dan Ballon d'or. Dan dia berbohong lagi hari ini ketika membenarkan ketidakhadiran saya dari gala dengan dugaan karantina yang tidak memiliki alasan untuk ada," lanjut Ronaldo.

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

"Saya selalu ingin memberi selamat kepada mereka yang menang, dalam sportif dan bermain fair yang telah memandu karier saya sejak awal, dan saya melakukannya karena saya tidak pernah menentang siapa pun. Saya selalu menang untuk diri saya sendiri dan untuk klub yang saya wakili. Saya menang untuk diri saya sendiri dan bagi mereka yang mencintaiku. Saya tidak menang melawan siapa pun," beber Ronaldo.

"Ambisi terbesar dalam karier saya adalah untuk memenangkan gelar nasional dan internasional untuk klub yang saya wakili dan untuk tim nasional di negara saya. Ambisi terbesar dalam karier saya adalah menjadi contoh yang baik untuk semua orang yang atau ingin menjadi profesional. Pesepakbola. Ambisi terbesar dalam karier saya adalah dengan meninggalkan nama saya tertulis dalam surat emas dalam sejarah sepakbola dunia," ungkap Ronaldo.

"Saya akan mengakhiri dengan mengatakan bahwa fokus saya sudah ada di pertandingan Manchester United berikutnya dan pada segala sesuatu yang, bersama dengan rekan setim saya dan penggemar kami. Kami masih bisa mencapai musim ini. Sisanya hanya sisanya," kata Ronaldo.

Perdebatan tentang Ronaldo vs Messi memang menghiasai pemberitaan sepakbola dalam satu dekade terakhir. Dunia seolah terpecah menjadi "tim Messi" dan "tim Ronaldo". Itu karena mereka berdua merupakan pesepakbola terbaik di generasi ini.

(andri ananto/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan