Selamat Ulang Tahun!

Drama 7 Gol di Markas Fiorentina Hentikan Rentetan Laga Tak Terkalahkan AC Milan

"Penampilan Fiorentina benar-benar membuat mental para pemain Milan down."

Analisis | 21 November 2021, 06:07
Drama 7 Gol di Markas Fiorentina Hentikan Rentetan Laga Tak Terkalahkan AC Milan

Libero.id - Rentetan hasil membanggakan AC Milan di Serie A terhenti dengan cara yang menyakitkan di depan Fiorentina. I Rossoneri sempat tertinggal 0-3, memperkecil 2-3, kembali tertinggal 2-4, dan akhirnya menyerah 3-4 lewat bunuh diri Lorenzo Venuti di menit 90+6!

Seusai pertandingan, Stefano Pioli mengakui bahwa kekalahan dari La Viola menyakitkan. Pasalnya, ini merupakan kekalahan liga pertama Milan, sejak menyerah 0-3 dari Lazio pada 26 April 2021 atau musim lalu. 

"Itu adalah pertandingan yang sangat tidak biasa. Kami bermain bagus di babak pertama dan seharusnya tidak tertinggal 0-2. Tapi inilah sepakbola, kami tidak mencetak peluang dan harus membayar kesalahan," kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

"Performa babak kedua lebih berkarakter karena kami berusaha menghindari kekalahan dan mengembalikannya ke jalurnya. Tapi, jika anda kebobolan empat gol, kemungkinan besar anda akan kalah. Dan, kami memang kalah," tambah Pioli.

"Insiden membawa kami ke kekalahan ini, karena mereka mencetak empat gol dengan lima upaya. Kami seharusnya lebih fokus dan mencetak lebih banyak peluang. Ada celah untuk kembali ke sana, tapi kami tidak cukup tajam untuk membawa pulang hasil positif," ungkap Pioli.

Pioli harus bermain tanpa 11 pemain di Firenze, termasuk Fikayo Tomori, Davide Calabria, Ante Rebic, dan Alessio Romagnoli. Tapi, sang pelatih bersikeras bahwa mereka harus mencoba untuk mendapatkan hal positif dari Stadio Artemio Franchi dan menggunakan hal negatif untuk berkembang.

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

"Dalam pandangan saya, kami harus merasakan sakitnya kekalahan ini dan memastikan itu tidak terjadi lagi. Bahkan, dalam kekalahan ini, saya yakin tim ini sangat kuat dan kami akan belajar dari pelajaran ini di masa depan," kata Pioli.

"Kekalahan menyakitkan, kebobolan empat gol menyakitkan. Tapi, kami membuktikan bahwa permainan terbuka sampai akhir. Jika kami tidak kebobolan gol keempat itu, kami bisa mengembalikannya ke jalurnya," tambah Pioli.

"Sebagai pelatih, saya dapat mengatakan kami melakukan semua yang kami rencanakan di babak pertama selain menyelesaikan peluang. Kami menciptakan banyak peluang, setidaknya menggandakan Fiorentina selama pertandingan. Tapi, kami memenangkan pertandingan sebelumnya karena kami memiliki sedikit konsentrasi dan determinasi ekstra. Inilah kekurangan kami hari ini," ungkap Pioli.

"Fakta bahwa kami kalah di sini akan memberi kami lebih banyak semangat untuk berkembang di pertandingan berikutnya. Kami telah melakukannya dengan sangat baik untuk tidak merasakan kekalahan di Serie A musim ini. Tapi, tim ini memiliki kekuatan, karakter, dan apa yang diperlukan untuk berada di posisi teratas," beber Pioli.

Milan akan melakukan perjalanan Liga Champions yang berpotensi menentukan ke kandang Atletico Madrid pada Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. Beda dengan Serie A, Milan di Liga Champions sangat buruk.

"Saya sudah berbicara dengan para pemain setelah pertandingan, mereka tahu pesan yang harus kami ambil dari kekalahan ini dan mulai besok kami mulai fokus pada Liga Champions. Saya tidak tahu peluang apa yang kami miliki untuk lolos, tetapi kami ingin menghormati kompetisi ini," pungkas Pioli.

(andri ananto/anda)




Hasil Pertandingan AC Milan


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan