Preview BRI Liga 1 Persib Bandung vs Persija Jakarta

"Siapa yang menjadi raja duel klasik di akhir pekan nanti?"

Analisis | 19 November 2021, 13:35
Preview BRI Liga 1 Persib Bandung vs Persija Jakarta

Libero.id - BRI Liga 1 2021 pekan ke-12 pertemukan duel klasik di akhir pekan nanti. Laga antara Persib vs Persija akan digelara pada (20/11/21) di Stadion Manahan, Solo pukul 21.00 wib. Duel pada laga Persib vs Persija biasa disebut dengan El Clasico Indonesia.

Sejauh ini Persib berada di posisi ke 2 klasemen sementara. Persib berpotensi geser Bhayangkara FC jika mampu kalahkan Persija di partai super big match tersebut. Sementara, Persija masih berkutat di posisi tengah klasemen sementara.

Dalam 5 pertandingan terakhir, Persib catatkan sapu bersih 5 kali kemenangan. Bukan hanya itu, Persib merupakan satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan di BRI Liga 1 2021. Dari 11 laga, Persib catatkan 7 menang dan 4 hasil imbang, tanpa kekalahan.

Sementara Persija, dalam 5 pertandingan terakhir catatkan 1 menang, 2 imbang, dan 2 kekalahan. Penampilan yang belum konsisten dari Persija sejauh ini menempatkan Persija di posisi 10 klasemen sementara.

Namun, dari 5 pertemuan terakhir kedua tim menunjukan catatan yang seimbang. Masing-masing raih 2 kemenangan dan 1 laga hasil imbang. Terlepas performa yang ditunjukan kedua tim sejauh ini, Libero.id memprediksi laga akan tetap berjalan seru, keras, dan tensi tinggi.

Persib musim ini memiliki lini serang yang produktif dan lini pertahanan yang solid. Persib hingga pekan ke-11 mampu cetak 19 gol dan hanya 7 kebobolan. Berbanding terbalik dengan apa yang dicatatkan oleh sang rival. Persija sejauh ini cetak 13 gol dan 12 kali kebobolan. Jadi, Persija memiliki masalah yang besar di lini pertahanan.

Siapakah yang akan menjadi raja duel klasih akhir pekan nanti? Apakah Persib berhasil menang dan lanjutkan trend tanpa kekalahan? Atau malah Persija berhasil buat kejutan di laga tersebut dan beri kekalahan perdana Maung Bandung di BRI Liga 1 2021.

(wigih pambudi/zq)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network