Selamat Ulang Tahun!

Brendan Rodgers Cari Rumah di Cheshire, Sinyal Solskjaer Dipecat?

"Bagaimana jika Rodgers menangani Man United."

Analisis | 15 November 2021, 16:42
Brendan Rodgers Cari Rumah di Cheshire, Sinyal Solskjaer Dipecat?

Libero.id - Keadaan Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford hingga sekarang masih belum aman. Dalam beberapa bulan terakhir, pelatih Manchester United asal Norwegia itu mendapat lebih banyak tekanan mengenai rumor pemecatan.

Di bawah asuhan Solskjaer, skuad Setan Merah hanya meraih empat kemenangan dari 12 pertandingan sebelumnya. Mereka bahkan mendapat kekalahan memalukan dari Liverpool dan Manchester City di Old Trafford.

Tekanan yang dirasakan Solskjaer menumpuk sejak kekalahan 0-5 dari Liverpool, bahkan mantan rekan setimnya, Rio Ferdinand, sudah tidak punya harapan bagi Solskjaer melatih di Old Trafford. 

Berdasarkan statistik pertandingan Man United musim ini, wajar jika isu pergantian pelatih di Old Trafford belum mereda. Baru-baru ini ada laporan bahwa satu orang yang terkait dengan peran tersebut mulai berburu rumah di dekat Cheshire.

Seorang pelatih yang dirumorkan menggantikan Solskjaer adalah Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers. Mantan pelatih Liverpool itu menjadi favorit setelah Antonio Conte menangani Tottenham Hotspur.

Karena itu, Rodgers dikabarkan sedang mempersiapkan diri untuk pindah. Pelatih asal Irlandia Utara itu dipercaya melakukan itu agar tak terburu-buru setelah ditunjuk nanti.

Sebagaimana dirilis The Sun, bos Leicester itu telah memulai berburu rumah di daerah tersebut, dan telah mencari di Wilmslow dan Alderley Edge, dua daerah yang terkenal dengan perumahan para pesepakbola.

Namun, rumor pelatih berusia 48 tahun itu dikaitkan bersama Man United tidak serta-merta menjamin bahwa itu akan menjadi penunjukan populer dari dewan yang sudah tidak disukai.

Selain harus membayar klausul pelepasan yang besar, yang telah dilaporkan bernilai 20 juta pounds (Rp 380 miliar), para penggemar Setan Merah harus berurusan dengan klub yang menunjuk mantan pelatih Liverpool.

Maklum, sebelum melatih Leicester, Rodgers sempat membawa Liverpool merebut posisi kedua pada 2014. The Reds hanya kalah dalam perebutan gelar dari Manchester City dengan selisih dua poin. Mereka kehilangan gelar Liga Premier setelah kesalahan Steven Gerrard. 

Laporan tersebut mengklaim bahwa Rodgers tidak akan diberi uang pada Januari untuk meningkatkan keberuntungan klub, dengan kekuatan yang berpikir bahwa tim saat ini seharusnya sudah berada dalam posisi yang lebih baik.

Meskipun menandatangani Raphael Varane, Jadon Sancho, dan Cristiano Ronaldo di musim panas. Setan Merah saat ini berada di tempat keenam di liga. Mereka sudah terpaut sembilan poin dari Chelsea di peringkat pertama dan lima poin dari empat besar, yang merupakan angka minimum untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Akankah Rodgers meningkatkan nasib Man United, atau itu hanya sebatas rumor?

(atmaja wijaya/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan