Peringkat 5 Pemain yang Melengkapi Lionel Messi di Lapangan dengan Sempurna

"Pemain-pemain ini adalah pelengkap penampilan spaktakuler Messi pada masa kejayaan."

Analisis | 04 November 2021, 19:06
Peringkat 5 Pemain yang Melengkapi Lionel Messi di Lapangan dengan Sempurna

Libero.id - Kisah Lionel Messi adalah salah satu kisah paling sukses dalam sepakbola. Rasanya seperti baru kemarin ketika Messi datang sebagai pemain pengganti untuk bermain bersama Ronaldinho dan Samuel Eto'o.

Namun, dalam beberapa tahun berikutnya dan seterusnya, Messi sudah mengokohkan statusnya sebagai pemain kunci Barcelona. Messi membantu Barcelona dengan total rekor 35 trofi.

Memenangkan penghargaan Ballon d'Or pertamanya pada usia 22 tahun, Messi mengukir namanya dengan tinta emas di Camp Nou. Dia adalah segalanya bagi Barcelonadalam serangan. Memotong dari sayap, melaju ke sepertiga akhir, atau bermain sebagai salah satu false nine paling mematikan yang pernah ada dalam permainan.

Tapi, Messi tidak bisa melakukan semuanya sendiri. Dia sering membutuhkan dukungan dari rekan satu timnya. Kecemerlangan Messi di lapangan sering dilengkapi dengan beberapa pemain terbaik di sisinya. Itu dimulai dengan Ronaldinho selama debut Messi di Barcelona.

Berikut ini peringkat 5 pemain yang melengkapi Lionel Messi di lapangan dengan sempurna :


5. Neymar

Ketika Neymar bergabung dengan Barcelona satu dekade lalu, Messi seolah memiliki dunia di kakinya. Kemampuan Neymar dalam melewati para pemain bertahan dengan kecepatan dan keterampilan membantunya beradaptasi dengan cepat di Camp Nou.

Messi dan Neymar membutuhkan waktu untuk membangun chemistry. Tapi, keduanya segera berkembang. Mereka mencapai keseimbangan yang tepat dari kerja tim dan kecemerlangan individu untuk membantu Barcelona meraih delapan trofi, termasuk treble kontinental.

Selama musim 2015/2016, Neymar dan Messi berada di puncak performa bersama Barcelona, ​​dengan menyumbang langsung 78 gol di La Liga. Itu membantu klub memenangkan ganda domestik.

Enam tahun kemudian, kedua bintang itu kini bermain di Ligue 1 dengan PSG. Jika Neymar dan Messi dapat menemukan kembali aliran yang sama, PSG akan memenangkan Liga Champions.


4. Dani Alves

Setelah bermain dengan Barcelona dan Messi selama delapan tahun, Dani Alves pernah membela Juventus dan PSG sebelum kembali ke negara asalnya, Brasil. Dianggap sebagai bek sayap terbaik di generasinya, Alves bermain di sayap kanan bersama Messi, membentuk salah satu kemitraan terbaik di Camp Nou.

Keterampilan teknisnya dan gerakannya yang tumpang tindih terus-menerus mendatangkan malapetaka di sepertiga akhir lapangan. Kemampuan Alves untuk menciptakan peluang dan satu-dua yang mengesankan membuatnya menjadi kunci bagi Messi untuk berkembang di depan.


3. Andres Iniesta

Tidak mengherankan jika Andres Iniesta, dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik sepanjang masa. Kecakapan teknis dan keserbagunaannya yang brilian cocok dengan tiki-taka Barcelona, ​​​​dengan Iniesta menjadi pusat dari semuanya.

Mengendalikan tempo permainan dan menarik tali di lini tengah, Iniesta menggabungkan visi dan koneksi dengan Messi untuk menghasilkan efek yang menghancurkan bagi lawan-lawan Barcelona.

Bintang itu memenangkan lebih dari 20 trofi bersama Messi di Barcelona, ​​​​termasuk tiga Liga Champions dan dua Piala Super Eropa. Iniesta memiliki efisiensi, intuisi, tidak mementingkan diri sendiri, dan kesadarannya membantunya melengkapi kekurangan Messi.


2. Xavi Hernandez

Dalam banyak hal, Messi dan Xavi Hernandez sama-sama penyihir dengan bola di kaki. Serupa dalam perawakan dan keterampilan, dan diberkati dengan visi serta kesadaran taktis, kedua pemain adalah pengumpan yang agung.

Itu membantu mereka berbagi beberapa momen ajaib dan tak terlupakan. Duo ini memainkan 399 pertandingan untuk Barcelona bersama-sama, memberikan banyak gol dan assist yang membawa trofi besar ke Camp Nou.

Dengan 43 kontribusi gol di antara mereka, Xavi, di sisi kanan lini tengah, melengkapi Messi dengan baik. Mereka membuat hubungan yang alami, menampilkan satu-dua yang brilian, menampilkan umpan yang terampil untuk mengalahkan jebakan off side, dan berbagi podium Ballon d'Or dua kali.


1. Luis Suarez

Duet Messi dengan Luis Suarez menetapkan satu sama lain dalam penghitungan menakjubkan dari 96 gol pada258 pertandingan yang dimainkan bersama.

Tipuan yang luar biasa, satu-dua yang menghancurkan, back-pass yang terampil, umpan terobosan untuk mengalahkan jebakan off side, keduanya tampaknya berbagi koneksi telepati. Mereka berbagi segalanya di lapangan, termasuk gol, assist, dan gelar. 

Mereka juga berbagi hubungan yang baik di luar lapangan, dari makan malam keluarga hingga liburan bersama. Bahkan, pulang ke Amerika Latin untuk membela timnas juga bersama-sama.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network