Inilah Pendapat Jujur Lionel Messi Tentang Ballon d'Or 2021

"Sebagai kapten Argentina, Messi berhak ikut memilih. Siapa pilihannya? Ini daftarnya."

Analisis | 02 November 2021, 13:50
Inilah Pendapat Jujur Lionel Messi Tentang Ballon d'Or 2021

Libero.id - Sepanjang kariernya, Lionel Messi telah memenangkan Balon d'Or enam kali. Itu menjadi pencapaian terbanyak dalam sejarah sepakbola sejak penghargaan pemain terbaik itu mulai diadakan.

Sebagai satu-satunya orang yang mengoleksi Balon d'Or terbanyak, Messi sangat berhak memberikan komentar soal penghargaan tahunan itu. Dan, baru-baru ini La Pulga telah memberikan pendapat jujurnya tentang Ballon d'Or tahun ini. Dia semacam memberi sinyal masih mungkin memenangkan penghargaan itu untuk ketujuh kalinya.

"Jika saya jujur, saya tidak berpikir begitu (bisa memenangkannya lagi). Hadiah terbesar saya adalah apa yang dapat saya capai bersama tim nasional. Setelah berjuang dan berjuang keras untuk pencapaian itu, itu adalah yang terbaik untuk semua biaya," ujar Messi dalam wawancara dengan Sport.

Musim lalu, Messi memang bermain buruk untuk Barcelona sebelum akhirnya memutuskan untuk pindah ke Paris Saint-Germain (PSG). Tapi, di level internasional, Messi masih mencetak gol hingga memimpin tim nasional Argentina meraih kemenangan Copa America 2021 yang telah lama diidamkannya.

Sementara di klub barunya Messi memang belum membuat dunia bersinar sebagaimana di Barcelona. Tapi, kita tak boleh lupa dia telah mengumpulkan banyak penghargaan Bola Emas dan Sepatu Emas. Dan, sampai sekarang pemain berusia 34 tahun itu masih menjadi favorit untuk memenangkan penghargaan lagi.

Tapi, yang menarik, Messi tidak begitu yakin tentang peluangnya untuk dinobatkan sebagai pemenang oleh salah satu surat kabar sepakbola di Prancis, France Football, dan tidak terlalu khawatir jika dia tidak keluar sebagai pemenang.

"Jika bola emas tiba. Itu akan luar biasa untuk apa artinya memenangkan satu lagi. Yang ketujuh akan gila. Jika tidak, tidak ada yang terjadi. Saya telah mencapai salah satu tujuan besar saya. Saya sangat senang atas apa yang terjadi dan sekarang apapun yang harus terjadi, terjadilah," ungkap Messi.

Kemenangan Ballon d'Or terakhir Messi datang pada 2019. Kini, dia telah berbicara tentang persaingan yang kuat untuk penghargaan tahun ini, dari rekan setimnya Neymar dan Kylian Mbappe, serta Robert Lewandowski dan Karim Benzema.

"Di tim saya, ada dua yang akan saya pilih dengan mudah: Neymar dan Kylian. Kemudian Lewandowski, yang baru saja menjalani tahun yang hebat, dan Benzema juga luar biasa," beber Messi.

Wartawan sepakbola, pelatih, dan kapten timnas semuanya memiliki hak suara dalam penentuan pemenang Ballon d'Or, sejak pertama kali diperkenalkan pada 1956. Pemenang Balon d'Or tahun ini, akan diumumkan akhir bulan nanti, 29 November 2021, di Theatre du Chatelet, Paris.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network