Selamat Ulang Tahun!

Peringkat 5 Hattrick Ikonik di Liga Premier

"Nomor 1 pemain pertama cetak hattrick di Old Trafford."

Analisis | 27 October 2021, 03:48
Peringkat 5 Hattrick Ikonik di Liga Premier

Libero.id - Liga Premier selalu menjadi liga paling bergengsi. Selain adanya persaingan sengit dengan banyaknya klub-klub besar, kita juga dihibur dengan banyak pemain bertabur bintang yang mampu mencetak banyak gol dalam satu pertandingan.

Pemain yang dikenal hebat di liga berbeda, sepertinya dapat dikatakan kehebatan yang belum sempurna, jika dia belum bermain untuk membuktikan kehebatannya di Liga Primer.

Meski Liga Primer pertarungan sengit dan tertata baik antara klub maupun pemain, namun kita banyak menyaksikan beberapa pencetak gol yang luar biasa dalam sejarah panjang dan terkenal.

Mereka adalah pemain yang datang ke papan atas Inggris dari setiap bagian dunia. Mereka telah memenangkan hati para penonton setia dengan eksploitasi luar biasa mereka di depan gawang.

Tidak ada yang mengalahkan kebanggaan yang datang dengan mencetak tiga gol dalam satu pertandingan, terutama di divisi yang sangat kompetitif seperti Liga Premier. Itu sebabnya setiap pemain yang mencetak hat-trick di liga papan atas Inggris layak untuk dirayakan.

Maka, sangat masuk akal jika sesekali melihat ke masa lalu dan menghormati para superstar ini atas perbuatan dan momen tak terlupakan yang mereka rekam di divisi tersebut.

10 WAGs Terkaya, Ada Georgina Rodriguez Istri Cristiano Ronaldo

10 WAGs Terkaya, Ada Georgina Rodriguez Istri Cristiano Ronaldo

Sejalan dengan itu, kami telah memutuskan untuk memberi peringkat lima hat-trick paling ikonik dalam sejarah Liga Premier.

5. Wayne Rooney versus Arsenal - 28 Agustus 2011

Wayne Rooney menghasilkan beberapa penampilan spektakuler selama waktunya bersama Manchester United. Tapi, yang dia pasang dalam kemenangan 8-2 atas Arsenal di Liga Premier pada 28 Agustus 2011 jelas menonjol.

Setan Merah membuat pekerjaan mudah dari pasukan Arsene Wenger di Old Trafford, membuat mereka mengalami kekalahan liga terberat mereka sejak 1927. Rooney adalah kepala orchestra dalam laga tersebut. Penyerang itu mencetak gol ketiga Manchester United pada menit ke-41 setelah Danny Welbeck dan Ashley Young membawa Setan Merah unggul.

Babak pertama berakhir dengan skor 3-1 saat Theo Walcott membalaskan satu gol bagi tim tamu. Arsenal mendekati babak kedua dengan intensitas lebih, tetapi Rooney memupus harapan mereka dengan mencetak gol sekali lagi pada menit ke-64. Nani dan Park Ji-sung, keduanya mencetak gol untuk Manchester United, dan Robin van Persie membalaskan satu gol bagi The Gunners pada menit ke-74.

Dengan sembilan menit tersisa, Rooney sekali lagi mencetak gol dari titik putih untuk melengkapi hat-tricknya. Upaya injury time Ashley Young melengkapi kemenangan 8-2.

4. Thierry Henry versus Liverpool - 9 April 2004

Arsenal kebobolan gol awal saat Sami Hypia membawa Liverpool unggul dalam lima menit, terutama ketika kedua klub bentrok di Liga Premier pada 9 April 2004.

Thierry Henry meningkatkan dan menyamakan kedudukan pada menit ke-31, tetapi Michael Owen mengembalikan keunggulan The Reds hanya 11 beberapa menit kemudian.

Robert Pires mencetak gol untuk Arsenal untuk menyeimbangkan skor sebelum Henry mengambil tindakan sendiri. Pemain Prancis itu mengambil bola dari lini tengah dan mengalahkan Didier Hamann, Jamie Carragher, dan Igor Biscan dalam perjalanannya untuk mencetak gol keduanya.

Dia menambahkan gol ketiganya dengan tembakan kaki kanan pada menit ke-78 untuk melengkapi salah satu penampilan terbaik dalam kariernya.

3 Luis Suarez versus Norwich - 4 Desember 2013

Luis Suarez bisa dibilang striker terbaik di Liga Premier selama waktunya bersama Liverpool. Pemain Uruguay itu menghasilkan beberapa penampilan luar biasa di papan atas Inggris. Ini termasuk mencetak hat-trick fantastis melawan Norwich City pada 2013.

Suarez membuka skor dengan tendangan voli spektakuler dari jarak 40 yard pada menit ke-15 sebelum menggandakan keunggulan Liverpool dari jarak dekat 14 menit kemudian.

Striker itu membuat penonton Anfield menjadi liar dengan mencetak gol sekali lagi untuk melengkapi hat-tricknya sebelum babak kedua dimulai.

Tepat ketika semua orang mengira pemain Uruguay itu selesai untuk malam itu, dia melangkah dan mencetak tendangan bebas langsung dengan waktu 15 menit tersisa. Bradley Johnson mencetak gol hiburan bagi tim tamu dan Raheem Sterling mengubah skor menjadi 5-1 melalui upayanya di menit-menit akhir.

2. Mark Viduka versus Liverpool - 4 November 2000

Elland Road siap untuk pertarungan besar-besaran ketika Leeds United dan Liverpool berduel di Liga Premier pada 4 November 2000. Beberapa pertahanan yang ceroboh dari The Peacocks memungkinkan Liverpool mencetak dua gol dalam waktu kurang dari 20 menit.

The Reds mengira mereka berada dalam pesta gol, tetapi Mark Viduka punya ide lain. Striker asal Australia itu mencetak gol di pertengahan babak pertama untuk memberi alasan bagi Leeds untuk percaya sebelum menyamakan skor tak lama setelah pertandingan kembali dimulai.

Liverpool mengembalikan keunggulan mereka melalui upaya Vladimir Smicer di menit ke-61, tetapi Viduka membatalkannya pada menit ke-73 untuk melengkapi hat-tricknya. Striker itu kemudian akan memiliki keputusan akhir pada permainan hanya dua menit kemudian.

Dia mengirim tembakan kaki kanan ke bagian belakang gawang untuk mengamankan kemenangan 4-3 untuk timnya.

1. Mohamed Salah versus Manchester United - 24 Oktober 2021

Ada perdebatan dalam beberapa pekan terakhir mengenai siapa pemain terbaik di Liga Inggris saat ini antara Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah. 

Saat perdebatan mencapai puncaknya, kedua pemain mendapat kesempatan untuk saling berhadapan. Manchester United menjamu Liverpool di Liga Inggris akhir pekan lalu.

Sementara Ronaldo gagal tampil impresif, Salah menyambar peluang dengan kedua kakinya. Pemain Mesir itu menghasilkan penampilan luar biasa yang memiliki efek bergema di seluruh dunia sepakbola.
Dia selanjutnya menstabilkan reputasinya sebagai MVP Liga Premier. Setelah Naby Keita dan Diogo Jota membawa Liverpool unggul dengan dua gol cepat, Salah mencetak dua gol di babak pertama untuk mengubah skor menjadi 4-0.

Mantan pemain Chelsea itu menambah satu gol lagi di babak kedua untuk melengkapi hat-tricknya. Dalam prosesnya, dia menjadi pemain pertama yang mencetak hat-trick Liga Inggris melawan Manchester United di Old Trafford.

(atmaja wijaya/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan