Selamat Ulang Tahun!

7 Pemain yang Potensial Didatangkan Newcastle United Tahun Depan

"Menggelontorkan banyak uang membeli pemain pasti akan dilakukan Pangeran Muhammad bin Salman."

Analisis | 10 October 2021, 22:05
7 Pemain yang Potensial Didatangkan Newcastle United Tahun Depan

Libero.id - Setelah resmi memiliki pemilik baru, Newcastle United membutuhkan pemain-pemain yang bisa menunjang target menguasai Liga Premier dan Liga Champions.

Dengan kekayaan yang dimiliki, Pangeran Muhammad bin Salman bersiap menggelontorkan dana besar untuk merombak skuad. Langkah Roman Abramovich di Chelsea, Sheikh Mansour di Manchester City, atau Qatar Investment Autority (QIA) di Paris Saint-Germain (PSG) diyakinin akan diikuti Pangeran Muhammad.

Membeli pemain-pemain bintang berharga mahal bisa menjadi solusi instans untuk membawa klub kesayangan. Apalagi jika pemain tersebut memiliki status megabintang yang selama ini dikenal dengan segundang prestasinya.

Lalu, siapa siapa saja mereka? Berikut ini prediksinya:

1. Philippe Coutinho

Coutinho bisa menjadi pembelian yang setara untuk Newcastle. Kariernya di Barcelona sangat jelek, meski penampilan di Liverpool luar biasa. Coutinho sepertinya lebih cocok bermain di Liga Premier dibanding La Liga. Dengan harga mahal yang dipatok Barcelona, tampaknya hanya Newcastle yang mampu membayarnya.


2. Kalidou Koulibaly

Pertahanan Newcastle perlu disortir. Dalam tujuh pertandingan Liga Premier musim ini, The Magpies telah kebobolan 16 gol. Setelah beberapa waktu lalu Koulibaly kerap dikaitkan dengan Newcastle, kali ini tampaknya akan terjadi. Bek tengah Napoli itu telah menarik perhatian klub-klub top Eropa. Tapi, tidak ada yang mau mengambil risiko pada pemain berusia 30 tahun itu.


3. Aaron Ramsey

Ramsey belum berkembang sejak meninggalkan Arsenal. Setelah kontraknya habis, pemain Wales itu bergabung dengan Juventus pada 2019. Tapi, dia gagal tampil mengesankan di Italia.

Meski memenangkan Serie A di musim pertamanya, Ramsey hanya mencatatkan 24 penampilan. Juventus dilaporkan bersedia melepas gelandang itu dengan biaya murah. Newcastle mungkin harus mengambil risiko dan mendatangkannya untuk memberi kesempatan Ramsey membuktikan kualitasnya.


4. Ousmane Dembele

Dembele adalah pemain dengan bakat luar biasa. Tapi, dia membuat marah penggemar Barcelona atas penampilan yang tidak konsisten sejak didatangkan pada 2017 dengan 105 juta euro (Rp1,7 triliun) dari Borussia Dortmund.

Kontrak sang pemain akan berakhir pada musim panas mendatang dan belum menyetujui kesepakatan baru di Camp Nou. Dia akan bebas bernegosiasi dengan klub lain pada Januari 2022 dan Barcelona dikabarkan tidak akan menahan Dembele jika ingin pergi.


5 Jesse Lingard

Newcastle mengajukan tawaran pinjaman untuk Lingard pada Januari 2021, tapi ditolak Manchester United dan justru menyerahkannya kepada West Ham United. Setelah bersinar di London Timur, sang gelandang bermain kembali di MU dan ingin memastikan tempat di skuad Piala Dunia tahun depan. Dan, setelah Piala Dunia di Qatar, Newcastle bisa datang dengan transfer permanen.


6. Dean Henderson

Setelah digadang-gadang menjadi kiper pilihan pertama Manchester United dan Inggris, Henderson memasuki akhir 2021 justu sebagai pilihan kedua. Dia sepertinya tidak akan bisa menggusur David de Gea atau Jordan Pickford. Jadi, jika ingin menjadi pilihan utama, solusinya adalah pindah.

Di Newcastle, Henderson bisa saja menjadi opsi perbaikan untuk Freddie Woodman, Karl Darlow, dan Martin Dubravka. Pemain berusia 24 tahun itu akan menjadi investasi jangka panjang untuk klub.


7. Boubacar Kamara

Newcastle dilaporkan sudah membuat tawaran lisan untuk Kamara pada musim panas lalu. Tapi, Kamara menolak kesempatan pindah ke St James' Park. Dengan kondisi terbaru di Newcastle, sepertinya dia akan mempertimbangkan kembali keputusannya.

(diaz alvioriki/anda)




Hasil Pertandingan Newcastle United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan