Real Madrid dan Liverpool Punya Masalah Gawat yang Sama, Apakah Itu?

"Krusial. Menyangkut nama-nama pemain."

Analisis | 27 September 2021, 15:36
Real Madrid dan Liverpool Punya Masalah Gawat yang Sama, Apakah Itu?

Libero.id - Dua klub raksasa Eropa yakni Real Madrid dan Liverpool punya permasalahan yang relatif sama. Keduanya sangat membutuhkan pemain baru untuk memperkuat lini tengah mereka. 

Masalah tersebut harus segera dibereskan, dalam arti kata lebih cepat lebih baik.

The Reds masih belum menemukan pengganti permanen untuk posisi dan peran Georginio Wijnaldum yang memutuskan hengkang dari Anfield musim panas lalu untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer.

Sementara Juergen Klopp menaruh kepercayaan pada gelandang muda Harvey Elliott, tetapi pemain berusia 18 tahun itu langsung  mendapat masalah yang cukup serius saat melawan Leeds United, Elliot akan absen untuk sebagian besar musim ini karena cedera pergelangan kaki. 

Liverpool sebetulnya masih punya James Milner, tetapi gelandang andal itu sudah menginjak usia 35 tahun dan ada baiknya perlu segera diganti demi kepentingan regenerasi di klub.

Sementara itu di sisi lain, Real Madrid memiliki daftar nama pemain di lini tengah yang juga sudah tua-tua, dan itu  perlu ditangani, ada Toni Kroos dan Luka Modric yang mendekati senja karier mereka masing-masing. 

Tapi Real Madrid pelan-pelan mulai berinvestasi pada pemain-pemain muda, di posisi gelandang musim panas lalu Los Blancos mendatangkan Eduardo Camavinga, yang terbukti sejauh ini bermain bagus dan langsung jadi kepercayaan Carlo Ancelotti.

Lebih lanjut Real Madrid mengincar beberapa gelandang muda dan gelandang yang sudah berpengalaman namun masih berusia di bawah 30 tahun, diantaranya Paul Pogba, Lorenzo Pellegrini dan Ryan Gravenberc

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network