Selamat Ulang Tahun!

Inilah Penjelasan Taktik Stefano Pioli Saat AC Milan Kalahkan Venezia

"Milan yang sekarang jauh berbeda dengan Milan yang dulu. Ini analisis taktiknya."

Analisis | 23 September 2021, 06:59
Inilah Penjelasan Taktik Stefano Pioli Saat AC Milan Kalahkan Venezia

Libero.id - AC Milan terus melanjutkan tren hasil positif di awla musim Serie A 2021/2022. Yang paling baru saat I Rossoneri mengalahkan Venezia 2-0.

Stefano Pioli menjelaskan penyesuaian taktis yang dia buat untuk membuka kunci Venezia dan bagaimana Milan telah meningkat musim ini. "Saya tahu pekerjaan yang kami lakukan musim lalu akan terbayar musim ini," ucap Pioli, dilansir Football Italia. 

Pelatih kehilangan banyak pemain penting, termasuk Zlatan Ibrahimovic, Olivier Giroud, Davide Calabria, dan Rade Krunic. Tapi, pergantian pemain membuat perbedaan malam ini. Theo Hernandez datang dari bangku cadangan untuk membantu gol Brahim Diaz.

"Memecahkan kebuntuan itu penting. Karena itu berarti Venezia tidak bisa hanya duduk di belakang bola, melainkan juga kami tidak boleh euforia. Kami kurang memiliki sedikit kualitas dan presisi di babak pertama. Tapi, dengan intensitas dan determinasi yang tepat, kami menemukan jalan keluar," kata Pioli.

Itu lebih sulit dari yang diharapkan, meski kami memiliki 70% penguasaan bola. Mereka hanya memiliki empat tembakan tepat sasaran. Tapi, Milan menunjukkan kepercayaan diri dan kepercayaan diri mereka dengan tidak panik. Tidak seperti dalam situasi seperti ini selama kampanye 2020/2021.

"Saya tahu pekerjaan yang kami lakukan musim lalu akan terbayar musim ini. Karena ini adalah proses dan cepat atau lambat mereka akan selalu mencapai level ini," ucap Allegri.

Pesona 6 Wasit Wanita Terseksi di Dunia

Pesona 6 Wasit Wanita Terseksi di Dunia

"Kami memenangkan banyak pertandingan musim lalu. Tapi, dalam pandangan saya, hal yang lebih kami miliki sekarang adalah kami telah matang dan juga mendapat dukungan dari para penggemar, yang musim lalu kami kurang. Tujuan kami adalah meningkatkan rekor kandang kami dari musim lalu. Dan, saya pikir kami bisa melakukannya dengan bantuan suporter kami di San Siro," ungkap Allegri.

Pierre Kalulu tampil mengesankan di posisi bek kanan, setelah tampil bagus dari bangku cadangan melawan Juventus. Sementara Fode Ballo-Toure memulai debutnya dengan seragam Milan.

"Dia melakukannya dengan sangat baik, dia bermain di Olimpiade bersama Prancis dan tim U-21. Dia telah matang juga, dan masih perlu meningkatkan di beberapa area. Tapi, dia berkembang seperti yang diharapkan. Saya juga menyukai Ballo-Toure. Dia bekerja dengan baik baik di fase bertahan maupun menyerang. Jadi, pantas mendapatkan kesempatan ini," ungkap Pioli.

Pioli melakukan penyesuaian dengan pergantian pemainnya. Juga secara praktis pindah ke sistem dengan tiga bek, karena Venezia tidak menyerang dalam jumlah yang cukup untuk menjamin pertahanan empat orang.

"Kami pikir di babak pertama dengan dua pemain trequartista bahwa kami bisa menerobos garis. Tapi, kami tidak berhasil sama sekali. Bennacer bisa mendorong sedikit lebih banyak, tapi sebaliknya itu yang kami rencanakan," tambah Pioli.

Pioli ditanya apakah Giroud dan Ibrahimovic akan tersedia untuk pertandingan Serie A akhir pekan ini melawan Spezia? "Mereka tentu saja melakukan lebih baik. Kita semua berharap untuk segera memilikinya. Kita semua tahu apa yang bisa mereka bawa ke tim, dalam hal kualitas, bakat, dan kepemimpinan. Kami berharap memilikinya pada hari Sabtu, kita lihat saja nanti," pungkas Pioli.

(andri ananto/anda)




Hasil Pertandingan AC Milan


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=zyFPBTK2nmM

Artikel Pilihan


Daun Media Network