Hadapi Lyon, PSG Butuh Solusi untuk Lionel Messi Agar Tidak Kesepian

"Rumusnya begini: jika gagal memaksimalkan talenta Messi, Pochettino bisa dipecat."

Analisis | 18 September 2021, 19:29
Hadapi Lyon, PSG Butuh Solusi untuk Lionel Messi Agar Tidak Kesepian

Libero.id - Senin (20/9/2021) dini hari WIB, Paris Saint-Germain (PSG) akan menghadapi laga bergengsi melawan Lyon. Maurico Pochettino harus segera mencari cara agar Lionel Messi segera memberikan warna bagi permainan Les Parisiens jika tidak ingin euforia berbalik jadi hujatan. Bahkan, pemecatan.

Pochettino mendapatkan banyak kritik ketika PSG hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Club Brugge di Liga Champions, tengah pekan lalu. Salah satunya karena keberadaan trisula maut Messi, Neymar, Kylian Mbappe. Bukan hanya tumpul, kerjasama mereka sama sekali tidak terlihat.

Ditanya mengapa pemenang tiga pemain hebat dunia gagal memberikan  pengaruh positif menghadapi tim dari Belgia, Pochettino mengaku bisa menerima kritik yang dialamatkan kepada dirinya dan tim. 

"Kami tahu, kami harus meningkatkan kolektivitas. Itu bukan masalah besar bagi saya," ucap Pochettino, dilansir Sky Sports.

"Saya senang dengan upaya defensif para penyerang. Kami harus lebih kuat di area lain permainan. Kami perlu bersaing, saling mengenal, memahami satu sama lain, bermain bersama untuk sukses dengan ketiganya. Tapi itu bukan masalahnya," tambah pelatih Argentina tersebut.

"Kami tidak cukup kuat dalam pertandingan Liga Champions. Kami tidak senang dengan hasil dan performanya. Kami tahu kami harus melakukan yang lebih baik. Kami memiliki pemain yang luar biasa, kami sekarang harus menemukan organisasi defensif dan ofensif. Kami membutuhkan waktu," lanjut mantan pelatih Tottenham Hotspur itu.

Ditekan lagi tentang kurangnya hubungan antara tiga pemain depannya, Pochettino memberi penjelasan. "Kami membutuhkan waktu untuk bekerja agar mereka bisa membangun chemistry. Itu sudah jelas dan kami telah mengatakannya dalam beberapa hari terakhir. Kami masih harus membangun tim," ungkap Pochettino.

Messi melakukan start perdana untuk PSG saat melawan Brugge setelah hanya bermain 24 menit saat melawan Reims. Dan, menghadapi Lyon di Parc des Princes, potensi La Pulga akan kembali masuk starting linep-up terbentang sangat luas di depan mata.

Messi bisa kembali main dengan Neymar. Tapi, Mbappe kemungkinan tidak akan bermain. Pemain Prancis di Piala Dunia 2018 tersebut mengalami cedera saat berjumpa Brugge dan kemungkinan besar absen menghadapi Les Gones. 

Gantinya? Angel di Maria. Jika itu pilihannya, La Pulga diyakini tidak akan terlalu kesulitan menemukan bentuk permainan terbaiknya. Pasalnya, Messi dan Di Maria baru saja bahu-membahu membawa Argentina menjuarai Copa America 2021. Mereka juga sudah bermain bersama sangat lama.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network