Lewati Rekor Gol Legenda Irak, Messi kini Bidik Ferenc Puskas

"Punya peluang di empat laga tersisa tahun ini."

Analisis | 10 September 2021, 10:32
Lewati Rekor Gol Legenda Irak, Messi kini Bidik Ferenc Puskas

Libero.id - Lionel Messi tak mau ketinggalan dari rival abadinya, Cristiano Ronaldo, dalam urusan mencetak gol. La Pulga mencetak hattrick ke gawang Bolivia, 3-0, dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL.

Tambahan tiga gol itu membawa La Pulga masuk 5 besar dalam urusan pencetak gol terbanyak di level internasional. Pemain berusia 34 tahun itu sudah menghasilkan 79 gol. Torehan itu melewati pencapaian Legenda Irak, Hussein Saeed, dengan 78 gol.

Messi juga menyamai torehan legenda Zambia, Godfrey Chitalu (79 gol). Pemain kelahiran Rosario, 24 Juni 1987, dipercaya dapat masuk posisi 3 besar dalam waktu dekat.

Dalam peringkat pencetak gol terbanyak, Messi masih jauh tertinggal dari Ronaldo (111 gol) dan legenda Iran, Ali Daei (109 gol). Namun, Messi masih punya peluang melewati pencapaian legenda Malaysia, Mokhtar Dahari (89), dan Ferenc Puskas asal Hungaria (84).

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, mendukung prediksi tersebut. Pelatih berusia 43 tahun itu menilai La Pulga belum kehilangan sentuhan magisnya seiring bertambahnya usia. “Kami memiliki keyakinan besar itu bahwa Messi dapat melakukannya,” pungkas Scaloni.

Rekor paling dekat yang dapat disamai atau mungkin dilewati Messi adalah pencapaian Puskas, apalagi Argentina masih memiliki empat laga kualifikasi tersisa hingga akhir tahun ini.

Argentina akan berkunjung ke Paraguay, (7 Oktober), menjamu Peru (12 Oktober), menghadapi Uruguay di Montevideo (11 November), dan terakhir berjumpa Brasil pada 16 November.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network