Selamat Ulang Tahun!

Daftar Eksodus Pemain Muda Spanyol ke Inggris

"Apa pentingnya dan apa bahayanya untuk pemain dan La Liga Spanyol?"

Analisis | 26 August 2021, 18:28
Daftar Eksodus Pemain Muda Spanyol ke Inggris

Libero.id - Liga Premier Inggris dipandang sebagai kompetisi sepak bola terbaik di dunia, ada banyak alasan untuk mendukung pernyataan barusan. Satu diantaranya karena nama-nama besar yang bermain di sana dan setiap bursa transfer, selalu ada pemain jempolan yang bermigrasi ke Inggris.

Termasuk akhir-akhir ini talenta muda dari Spanyol tengah gencar-gencarnya memperkuat klub-klub Liga Premier. Apa sebabnya? Klub-klub Spanyol semakin sulit untuk bersaing dari sisi finansial. Dan dengan begitu Spanyol mesti merelakan bakat-bakat muda mereka tak bermain di negeri sendiri.

Contoh terbaru adalah Marc Cucurella yang akan segera bergabung dengan Brighton, tim yang finis di peringkat 16 Liga Premier musim lalu, dengan harga 18 juta euro / Rp. 305 milliar  terlepas dari kenyataan bahwa Atletico Madrid tertarik padanya.

Bryan Gil juga pindah ke Tottenham Hotspur dengan nilai transfer 25 juta euro/ Rp. 424 milliar setelah tampil mengesankan dengan status pinjaman di Eibar pada musim 2020/21.

10 Foto Bewar Abdullah, Pria yang Sangat Mirip Cristiano Ronaldo

10 Foto Bewar Abdullah, Pria yang Sangat Mirip Cristiano Ronaldo

Kedua merupakan bagian dari skuat timnas U-23 Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020. Rekan satu tim keduanya yang juga pindah ke Liga Premier adalah kiper Alvaro Fernandez , yang sekarang dipinjamkan ke Brentford dengan opsi pembelian sementara Junior Firpo telah pindah ke Leeds United dari Barcelona.


Dari Mana Semua Ini Bermula?

Musim lalu kepergian Ferran Torres dan Sergio Reguilon tampaknya telah memicu eksodus anak-anak muda Spanyol ke Inggris, tetapi itu mengorbankan sepak bola tim utama karena tidak ada pemain yang bermain sebanyak yang mereka inginkan jika mereka bertahan di LaLiga Santander.

Beradaptasi dengan permainan Inggris tidak mudah dan banyak pemain yang goyah ketika mereka memulai karier di Liga Premier. Sebut saja Brahim Diaz dan Eric Garcia yang pindah ke Manchester City dalam usia yang sangat muda, hanya untuk ditransfer kembali ke LaLiga Santander.

Kasus Eric Garcia tidak begitu berbeda, tetapi Pep Guardiola memberi bek itu kesempatan sebelum ia pindah ke Barcelona musim panas ini.

Gerard Pique meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan tim muda Manchester United dan kariernya di Old Trafford relatif gagal lalu dipinjamkan ke Real Zaragoza, di mana ia mulai menunjukkan bakatnya.
Kemudian, ia kembali ke Barcelona.

Daftar pemain Spanyol yang menjadi korban tuntutan Liga Premier sangat panjang dan mungkin anak-anak muda Spanyol saat ini harus berpikir dua kali sebelum mereka pindah ke luar negeri.

Daya tarik Liga Premier tidak dapat disangkal, tetapi itu sebanding dengan ketat dan susahnya berkarier di sana.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=XA9cKdTvNb4

Artikel Pilihan


Daun Media Network