Unik! Jersey Marselino Ferdinan dan Sandy Walsh Dipajang di KBRI Brussels

"Ayo siapa lagi yang akan menyusul?"

Viral | 18 July 2023, 09:58
Unik! Jersey Marselino Ferdinan dan Sandy Walsh Dipajang di KBRI Brussels

Libero.id - Keberadaan Marselino Ferdinan dan Sandy Walsh di kompetisi Belgia membuat Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Brussels bangga. Bahkan, mereka memajang jersey dua pemain timnas Indonesia itu.

Marselino Ferdinan tercatat sebagai pemain KMSK Deinze di kompetisi kasta kedua Belgia. Sementara Sandy Walsh masih membela klub kasta utama, KV Mechelen. 

Keberadaan pemain-pemain Indonesia, baik lokal maupun keturunan, turut melambungkan nama Indonesia di Belgia. Nama Indonesia semakin dikenal karena publikasi yang didapatkan di media sosial maupun media arus utama. 

Untuk menghargai perjuangan Marselino Ferdinan dan Sandy Walsh di sepakbola, ruang kerja Duta Besar RI untuk Belgia, Luksemburg, dan Uni Eropa, Andri Hadi, memajang jersey Marselino Ferdinan dan Sandy Walsh yang diberi bingkai khusus. Dengan bangga, dia mengumumkannya ke publik.

"Halo Sobat KBRI Brussel, udah tau kan kalau dua pemain Timnas Garuda @marselinoferdinan10 dan @sandywalsh kini bermain di Liga Belgia dan semakin populer di klubnya masing-masing," tulis akub resmi KBRI Brussels @indonesiainbrussels.

Jersey yang dipajang tersebut pernah dikenakan dalam pertandingan resmi Marselino Ferdinan di KMSK Deinze dan Sandy Walsh di KV Mechelen.

"Di ruang kerja inilah, Dubes Andri Hadi menerima tamu dari berbagai negara, dimana Dubes Andri Hadi memperkenalkan kiprah luar biasa kedua putra terbaik bangsa ini kepada tamu-tamunya," tulis caption itu lagi.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0% Suka
  • 0% Lucu
  • 0% Sedih
  • 0% Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network