Analisis Peluang Shayne Pattynama Masuk Starting Line-up Lawan Palestina

"Opsi paling masuk akal lawan Argentina. Kok, bisa?"

Analisis | 13 June 2023, 17:28
Analisis Peluang Shayne Pattynama Masuk Starting Line-up Lawan Palestina

Libero.id - Yang ditunggu akhirnya tiba. Shayne Pattynama menjadi pemain terakhir yang bergabung dengan TC timnas Indonesia untuk FIFA Matchday melawan timnas Palestina dan timnas Argentina. Tapi, potensi pemain Viking FK itu debut di laga Palestina tampaknya kecil.

Shayne Pattynama tiba di Surabaya pada Selasa (13/6/2023) setelah perjalanan panjang dari Oslo, (Norwegia), lewat Amsterdam (Belanda), dan Singapura. Total, 20 jam dibutuhkan dari Norwegia ke Indonesia.

Dengan waktu yang mepet, tidak mungkin Shin Tae-yong akan memainkan Shayne Pattynama menghadapi Palestina. Sebab, kondisi fisik pemain yang memiliki ayah dari Semarang itu tidak akan mungkin siap dalam waktu 24 jam.

Faktor lain adalah Shayne Pattynama adalah pemain baru. Tentu saja dia butuh adaptasi dengan rekan-rekan pemain nasional Indonesia lainnya. Bagi pemain profesional yang berbasis di Eropa seperti dirinya, butuh waktu 2-3 kali latihan untuk bisa mengerti keinginan teman dan pelatihnya.

Dengan pertandingan Indonesia vs Palestina diselenggarakan Rabu, 14 Juni 2023, pukul 19.30 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, sulit bagi Shayne Pattynama mengejar deadline.

Opsi paling masuk akal bagi Shayne Pattynama adalah bermain melawan Argentina pada Senin (19/6/2023) malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Dia harus menjalani beberapa latihan dan pemulihan fisik terlebih dulu sebelum benar-benar siap.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network