Prediksi Formasi Argentina Jelang Hadapi Indonesia Tanpa Lionel Messi, Sang Spesialis Lemparan ke Dalam Pratama Arhan Jaga Siapa?

"Padahal kehadiran Lionel Messi yang paling ditunggu :("

Analisis | 12 June 2023, 15:07
Prediksi Formasi Argentina Jelang Hadapi Indonesia Tanpa Lionel Messi, Sang Spesialis Lemparan ke Dalam Pratama Arhan Jaga Siapa?

Libero.id - Lionel Messi dikabarkan tidak akan bermain pada laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Timnas Argentina.

Menarik untuk memprediksi bagaimana starting line up La Albiceleste di laga nanti.

Kabar burung mengenai tidak hadirnya Messi ke Indonesia pada laga FIFA Matchday, Senin (19/6/2023) malam WIB, bak petir di siang bolong. Pasalnya, La Pulga menjadi daya tarik utama dari laga Timnas Indonesia vs Argentina.

Kapan lagi menyaksikan sang megabintang merumput di Tanah Air?

Namun, jurnalis kenamaan Argentina, Leo Paradizo, memberi kabar buruk. Messi disebutnya hanya akan bermain di laga melawan Timnas Australia, di Beijing, China, Kamis (15/6/2023). Pemain berusia 35 tahun itu kemungkinan tidak ikut lawatan ke Indonesia yang berlangsung pekan depan.

“Messi direncanakan hanya tampil di laga pertama (Tur Asia) melawan Australia, di mana dia tidak akan terbang ke Indonesia untuk pertandingan 19 Juni,” cuit Paradizo via akun Twitter @leoparadizo.

Di sisi lain, muncul kabar pula pelatih Lionel Scaloni hanya akan menurunkan kekuatan penuh saat menghadapi The Socceroos. Sementara di laga kontra Indonesia, sang juru taktik akan bereksperimen dengan menurunkan pemain pelapis, serta memberi jam terbang.

Maka dari itu, menarik untuk memprediksi bagaimana susunan 11 awal Timnas Argentina saat dijamu Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Apalagi, tidak akan ada nama Messi di lini serang.

Bila rencana merotasi skuad benar dilakukan, maka penjaga gawang kemungkinan diisi oleh Geronimo Rulli. Begitu pula dengan komposisi empat bek yang akan diturunkan, semuanya pelapis. Nama-nama seperti German Pezzella dan Facundo Medina bisa dicoba oleh Scaloni.

Di tengah, dengan asumsi memainkan formasi 4-3-3, maka yang kemungkinan turun sejak awal adalah Enzo Fernandez, Thiago Almada, dan Exequiel Palacios. Lini depan menjadi menarik karena Messi tidak akan datang.

Dari daftar yang dipanggil, juga wawancara belum lama ini, Scaloni sudah menjamin Alejandro Garnaco akan mendapat menit bermain. Bisa jadi sayap serang Manchester United itu akan berhadapan dengan lini belakang Timnas Indonesia, ditemani oleh Nicolas Gonzalez dan Giovanni Simeone.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network