Catat! Inilah Poin Indonesia Jika Bisa Kalahkan Palestina di FIFA Matchday

"Lawan Palestina targetnya menang."

Analisis | 07 June 2023, 09:50
Catat! Inilah Poin Indonesia Jika Bisa Kalahkan Palestina di FIFA Matchday

Libero.id - Fokus penggemar timnas Indonesia pada FIFA Matchday edisi Juni 2023 adalah timnas Argentina. Tapi, jangan lupa, sebelum bertemu juara Piala Dunia 2022, pasukan Garuda akan menghadapi timnas Palestina. Sebenarnya, laga ini sangat penting karena akan terkait poin Indonesia di daftar peringkat FIFA.

Indonesia vs Palestina akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/6/2023).

Ini bakal jadi pertandingan penting karena Palestina bisa dijadikan cermin sebelum Indonesia melawan Irak pada Piala Dunia 2023. Pasalnya, gaya permainan Mohammed Rashid dkk mirip dengan Irak, yang sama-sama mengandalkan permainan taktik dan spartan.

Dengan fakta seperti itu, pertandingan melawan Palestina cukup masuk akal untuk dimenangkan, atau minimal bermain imbang.

Jika tim besutan Shin Tae-yong menang atau imbang, Indonesia akan untung. Pasalnya, Palestina sekarang berada di peringkat 93 FIFA. Sementara Indonesia sekarang ada di peringkat 149 FIFA. Dan, berdasarkan perhitungan situs Football Ranking, jika menang melawan negara yang berada di peringkat 93 FIFA itu maka Timnas Indonesia akan meraih 6,77 poin jika mampu menang dalam laga ini.

Jika hanya bermain imbang, timnas Indonesia masih bisa mendapatkan poin yang tak sedikit, yaitu 1,77. Tapi, kalau kalah, skuad Garuda akan kehilangan 3,23 poin.

Kemenangan atas Palestina, otomatis akan membawa Indonesia naik satu tingkat ke peringkat 148 FIFA dengan 1.049,94 poin. Mereka akan menggeser posisi Liberia, yang saat ini ada di posisi 148. Dan, ini sedikit lebih baik dari 1.046,14 poin yang dimiliki Indonesia saat ini di peringkat 149 FIFA.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network