Lawan Argentina, Indonesia Bakal Andalkan Lemparan ke Dalam Pratama Arhan

"Bakal menjadi tontonan menarik ini, layak ditunggu!"

Analisis | 22 May 2023, 11:12
Lawan Argentina, Indonesia Bakal Andalkan Lemparan ke Dalam Pratama Arhan

Libero.id - Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Argentina pada FIFA Matchday edisi Juni 2023 mendatang.

Lantas, jika Argentina datang ke Jakarta untuk bertanding, siapa pemain Timnas Indonesia yang akan mengawal Lionel Messi?

Timnas Indonesia dipastikan punya agenda besar pada FIFA Matchday edisi Juni 2023 nanti. Sebab, dua lawan penting akan dihadapi pasukan Shin Tae-yong. Mereka akan berjumpa Palestina (14/6/2023) dan Argentina (19/5/2023).

Kepastian agenda uji coba tersebut telah diumumkan oleh Argentina lewat akun Twitter resminya. Rencananya, laga uji coba tersebut akan dimainkan di Jakarta pada 19 Juni mendatang.

Indonesia akan berduel dengan Argentina, sang juara Piala Dunia 2022. Skuad Garuda punya kesempatan berhadapan dengan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Asnawi Mangkualam diyakini bakal jadi andalan untuk sektor kanan pertahanan Indonesia. Performanya makin matang sejak memutuskan pergi ke Korea Selatan pada 2021 lalu.

Asnawi dipastikan punya lawan sulit saat uji coba lawan Argentina. Ada dua pemain yang mungkin dihadapi, Angel Di Maria dan Paulo Dybala.

Di Maria memang tidak lagi muda. Akan tetapi, pemain Juventus itu punya skill individu brilian. Di Maria belakangan juga bermain lebih efektif dan tak melulu mengandalkan kecepatan lari walau bermain sebagai winger.

Jordi Amat segera menjadi pilihan utama Shin Tae-yong setelah naturalisasinya rampung. Jordi Amat mendapat banyak pujian atas penampilannya di Piala AFF 2022 dan uji coba lawan Burundi.

Jordi Amat pernah bermain di top level dan menghadapi lawan-lawan berat. Nah, pengalaman Amat akan dibutuhkan Garuda Muda untuk melawan Argentina.

Pemain Johor Darul Takzim itu mungkin akan berhadapan dengan Lautaro Martinez di lini serang Argentina. Musim ini, Lautaro tampil bagus bersama Inter Milan dan lolos ke final Liga Champions.

Marc Klok menjadi andalan di lini tengah Timnas Indonesia pada era Shin Tae-yong. Klok punya kemampuan distribusi bola yang bagus.

Jika Indonesia punya Klok, maka Argentina punya Enzo Fernandez. Nama Enzo melambung di Piala Dunia 2022 dengan menyabet gelar FIFA World Cup Young Player Award.

Enzo menjadi andalan Argentina dalam membangun serangan, sekaligus mengendalikan tempo permainan. Tugas pemain yang membela Chelsea itu mirip dengan yang diemban Klok bersama Timnas Indonesia.

Nah, ini adalah duel paling dinantikan. Jika merujuk pada posisi, maka pemain yang punya kesempatan berduel dengan Lionel Messi adalah Pratama Arhan.

Messi biasanya bermain di sektor kanan lini serang Argentina. Messi akan menyerang sisi kiri pertahanan Timnas Indonesia, yang kemungkinan besar akan diisi Pratama Arhan.

Bagi Arhan, menjaga Messi bakal menjadi pengalaman tak terlupakan. Arhan bakal merasakan sensasi yang selama bertahun-tahun dirasakan Marcelo sebagai bek kiri Real Madrid.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network