Tak Hanya Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga, Indonesia Juga Punya Robi Darwis Sebagai Spesialis Lemparan ke Dalam

"Gokil, bisa digunakan saat Piala Asia 2023 nanti ini wkwk"

Analisis | 18 May 2023, 02:00
Tak Hanya Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga, Indonesia Juga Punya Robi Darwis Sebagai Spesialis Lemparan ke Dalam

Libero.id - Kemampuan pemain untuk melemparkan bola cukup penting untuk menambah peluang sebuah tim bisa melakukan serangan lewat situasi bola mati.

Hal itu yang menjadi kelebihan Timnas Indonesia dalam beberapa waktu terakhir.

Shin Tae-yong selalu menyertakan pemain yang memiliki kemampuan lemparan apik, begitu pula dengan Indra Sjafri yang mengandalkan Pratama Arhan di SEA Games 2023 kali ini.

Tak jarang, lewat sebuah skema lemparan ke dalam (throw in), pemain bisa mencetak gol dan meraih kemenangan di laga penting.

Selain memiliki Arhan dan rupanya juga Alfeandra Dewangga, nyatanya Indonesia juga memiliki Robi Darwis, pemain muda andalan Persib Bandung.

Nama Robi Darwis mencuat saat pemain muda Persib Bandung itu sukses menembus skiat Timnas Indonesia U-20.

Dalam laga uji coba kontra Moldova, Timnas Indonesia U20 sempat buntu dan tertinggal di babak pertama. Namun, ada peluang di menit ke-72 lewat situasi bola mati.

Robi Darwis melakukan lemparan ke dalam, ia melepaskan lemparan panjang langsung menuju kotak penalti Moldova. Bola nampak melaju kencang dan menukik ke area lawan.

Kiper Moldova, Roman Dumenco berusaha menjinakkan lemparan tersebut dengan terbang menyongsong bola. Namun, upaya Dumenco tidak berhasil, bola terlalu deras.

Bola kemudian jatuh ke kaki Ferarri yang berdiri di posisi tiang jauh. Ferarri bisa menguasai bola dengan baik, melepaskan tendangan ke gawang yang terbuka lebar.

Selain itu aksi lemparan ke dalam Robi Darwis yang luar biasa ini kembali menjadi sorotan saat Persib dikalahkan 4-1 oleh Borneo dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023.

Pada menit ke-8, melalui lemparan dalam yang sangat baik oleh Robi Darwis, penyerang asal Brasil, David da Silva mampu mencetak gol melalui tandukannya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network