Kabar Baik! 3 Pemain Baru Naturalisasi Siap untuk FIFA Matchday Juni 2023

"Jaminan ini datang langsung dari Erick Thohir."

Analisis | 06 May 2023, 12:41
Kabar Baik! 3 Pemain Baru Naturalisasi Siap untuk FIFA Matchday Juni 2023

Libero.id - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memastikan saat FIFA Matchday edisi Juni 2023 digelar, tim nasional Indonesia sudah diperkuat tiga pemain naturalisasi baru. Selain Shayne Pattynama yang administrasinya beres, Ivar Jenner dan Rafael Struick juga segera menyusul.

Proses naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael Struick sempat menjadi polemik karena keputusan Justin Hubner yang tidak lanjut. Sempat muncul kabar Ivar Jenner dan Rafael Struick juga akan berhenti.

Namun, semua spekulasi dibantah Erick Thohir. Menteri Negara BUMN menyatakan dua pemain muda yang berbasis di Belanda akan menyusul Shayne Pattynama. Ketiganya siap memperkuat kontingen Garuda pada beberapa ajang sepakbola internasional.

"Proses naturalisasi sesuai komitmen kita. Satu demi satu terselesaikan. Kemarin, kita lakukan pada Shayne Pattynama, yaitu yang posisinya bek kiri sudah," ujar Erick Thohir di situs resmi PSSI.

"Saya ingin memastikan untuk Ivar Janner yang posisinya bisa di tengah dan Rafael (Struick) yang posisinya di penyerang kiri itu juga (beres). Alhamdulillah tadi (Keppres) sudah ditandatangani bapak Presiden (Jokowi). Jadi, tinggal sumpah dan paspor (WNI)," tambah penerus Iwan Bule itu.

Dengan selesainya urusan Shayne Pattynama, Ivar Jenner, dan Rafael Struick, Erick Thohir memastikan Shin Tae-yong bisa menggunakannya di FIFA Matchday, Asian Games 2023, Kualifikasi Piala Dunia 2026, hingga Piala Asia 2023.

Menurut Erick Thohir, semua pemain terbaik Indonesia terbuka untuk memperkuat timnas Garuda. "Semua terbuka (bermain di Asian Games dan Piala Asia). Sesuai diskusi saya dan Coach (Shin Tae-yong) waktu itu," beber ucap Erick Thohir.

"Salah satu diskusi saya dengan Coach (Shin Tae-yong) adalah kita mulai membentuk tim jangka panjang, yaitu usia usia muda dan pemain yang bisa memperkuat timnas. Siapapun yang terbaik sesuai kualifikasi, kita akan coba dorong agar kita punya timnas yang konsisten," ungkap Erick Thohir.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network