3 Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Bakal Kembali Diandalkan Oleh Indra Sjafri Saat Hadapi Myanmar

"Ada 3 poin penting yang harus diambil untuk mengamankan semifinal."

Analisis | 02 May 2023, 10:24
3 Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Bakal Kembali Diandalkan Oleh Indra Sjafri Saat Hadapi Myanmar

Libero.id - Sejumlah nama pemain Timnas Indonesia U-22 tampaknya akan kembali diandalkan Indra Sjafri untuk menjadi motor penggerak serangan melawan Myanmar pada laga kedua Grup A SEA Games 2023.

Setidaknya, ada tiga pemain penting yang memegang peran krusial dari masing-masing lini dalam skema bangun serangan Timnas Indonesia U-22 pada laga pertama Grup A melawan Filipina U-22.

Para pemain ini juga mencatatkan penampilan penuh selama 2x45 menit.

Kontribusinya juga cukup terasa. Sebab, dua nama di antaranya sukses menghasilkan gol maupun assist untuk skuad Garuda Muda.

Pada laga selanjutnya melawan Myanmar yang akan berlangsung di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Kamis (4/5/2023), nama-nama pemain ini tampaknya akan menjadi tulang punggung Timnas Indonesia U-22.

Mereka diprediksi kembali diturunkan Indra Sjafri sebagai starter untuk mengamankan laga kedua yang bakal bernilai krusial bagi Timnas Indonesia U-22.

Beriktu beberapa yang akan kembali diturunkan oleh Indra Sjafri:

1.Ilham Rio Fahmi

Salah satu pemain yang paling berkontribusi di balik kemenangan pertama Timnas Indonesia U-22 di Grup A SEA Games 2023 ialah Ilham Rio Fahmi. Pemain asal Persija Jakarta itu sukses menyumbang dua assist.

Assist pertama tercipta setelah umpan silangnya disambar Marselino Ferdinan, dan yang kedua lahir ketika skema serupa sukses dimaksimalkan oleh Fajar Fathurrahman.

Penampilan Pemain Muda Terbaik BRI Liga 1 2022/2023 ini memang ciamik. Dalam beberapa momen, Rio Fahmi mampu mengeksploitasi ruang kosong di area penyerangan, khususnya sisi kanan.

Sepanjang pertandingan, Rio Hami memang sukses menciptakan tiga kali umpan silang sukses alias successful crosses. Dua di antaranya berhasil dikonversi menjadi gol oleh rekan-rekannya.

2.Marselino Ferdinan

Selanjutnya, pemain yang juga memegang peran penting dalam fase menyerang Timnas Indonesia U-22 ialah Marselino Ferdinand. Dia mengisi posisi nomor delapan bersama Beckham Putra Nugraha.

Terlepas dari satu golnya pada laga pertama, Marselino Ferdinan memang punya peran aktif untuk menjadi jembatan antarlini skuad Garuda Muda, baik dalam fase bangun serangan maupun fase penyerangan.

Pemain yang kini berkarier bersama KMSK Deinze ini kerap kali turun untuk menjemput bola, lalu mendistribusikan alur serangan ke area-area yang terbuka.

Sepanjang laga pertama melawan Timnas Filipina U-22, gelandang berusia 18 tahun ini termasuk salah satu nama yang mencatatkan operan sukses tertinggi, yakni dengan torehan 38 kali.

3.Alfeandra Dewangga

Meskipun posisinya berada di sektor pertahanan, dua pemain Timnas Indonesia U-22, Rizky Ridho dan Alfeandra Dewangga, punya peran kunci untuk menjadi motor penggerak serangan skuad Garuda Muda.

Khusus Dewangga, pemain berkaki kidal ini memang sering terlibat dalam membangun serangan dari lini pertama, baik itu membangun serangan antarlini, maupun mengirimkan umpan panjang ke lini depan.

Skema yang disebut terakhir memang terbukti ampuh untuk melakukan bypass. Sebab, anak asuh Indra Sjafri sering memenangkan duel second-ball di area permainan lawan.

Jumlah umpan sukses yang dibukukan bek asal PSIS Semarang ini juga cukup tinggi. Sepanjang laga, ia menorehkan 44 kali successful passes. Angka ini menjadi yang tertinggi kedua setelah Rizky Ridho dengan 52 kali umpan sukses

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network