Cetak Gol untuk KMSK Deinze, Marselino Ferdinan Diminta Gabung SEA Games 2023?

"Padahal, masih ada dua pertandingan penting."

Analisis | 23 April 2023, 14:19
Cetak Gol untuk KMSK Deinze, Marselino Ferdinan Diminta Gabung SEA Games 2023?

Libero.id - Pelatih timnas U-22 untuk SEA Games 2023, Indra Sjafri, pernah memastikan Marselino Ferdinan akan bergabung dengan Garuda Muda setelah membela KMSK Deinze melawan Excelsior Virton.

Marselino Ferdinan menjadi pembicaraan banyak orang setelah mencetak gol pertamanya di Challenger Pro League. Itu terjadi saat KMSK Deinze menjamu Virton di Dakota Arena, Sabtu (22/4/2023) malam WIB. Gol itu membantu tuan rumah unggul 3-1.

Itu adalah gol yang keren. Marselino Ferdinan bermain sebagai pemain pengganti pada menit 46. Dia mampu membobol gawang Virton setelah memanfaatkan umpan Gaetan Hendrickx pada menit 77. Sepakan jarak dekat Marselino Ferdinan membuat kiper Virton, Anthony Sadin, terkecoh dan terpaksa memungut bola untuk ketiga kali dari gawangnya.

Kini, tugas negara menanti Marselino Ferdinan. Pasalnya, dia masuk dalam daftar 20 pemain timnas U-22 yang akan tampil di SEA Games 2023.

Marselino Ferdinan akan bergabung dengan Ernando Ari Sutaryadi dan Adi Satryo (kiper). Kemudian, Bagas Kaffa, Komang Teguh, Ilham Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Rizky Ridho Ramadhani, Alfeandra Dewangga, Haykal Alhafiz, dan Pratama Arhan di belakang.

Untuk gelandang, terdapat Taufany Muslihuddin, Beckham Putra Nugraha, Ananda Raehan Alief, Fajar Fathurrahman, Jeam Kelly Sroyer, Witan Sulaeman. Dan, penyerang menampilkan Titan Agung, Ramadhan Sananta, serta Irfan Jauhari.

Timnas U-22 mengawali perjuangan di SEA Games 2023 melawan Filipina U-22 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu 29 April 2023. Sementara Garuda Muda berencana meninggalkan Indonesia menuju medan pertempuran pada Selasa (25/4/2023).

"Rencananya, Minggu, 23 April 2023 (malam WIB), Marselino Ferdinan akan sampai di Jakarta," ujar Indra Sjafri kepada sejumlah awak media, beberapa waktu lalu.

Meski Indra Sjafri memberi sinyal Marselino Ferdinan bakal segera bergabung, fakta menunjukkan hal berbeda. Pasalnya, KMSK Deinze masih memiliki dua pertandingan Chellenger Pro League lagi. Ini adalah pertandingan-pertandingan penentuan nasib klub bertahan di Divisi II Belgia.

Berdasarkan jadwal, KMSK Deinze akan bertemu Jong Genk pada 6 Mei 2023 malam WIB. Kemudian, Dender EH menanti pada 13 Mei 2023 dini hari WIB. Artinya, mustahil bagi KMSK Deinze melepas Marselino Ferdinan ke SEA Games 2023, yang bukan agenda FIFA.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network