Tak Perlu Berharap! Mustahil Elkan Baggott Ikut SEA Games 2023

"Sudah tahu bukan agenda FIFA masih saja dipanggil. Mau heran, tapi PSSI."

Analisis | 21 April 2023, 02:05
Tak Perlu Berharap! Mustahil Elkan Baggott Ikut SEA Games 2023

Libero.id - Sepekan sebelum SEA Games 2023, timnas U-22 asuhan Indra Sjafri belum mendapatkan kabar bergabungnya Elkan Baggott ke pemusatan latihan. Sebagai pelatih, Indra Sjafri sendiri mulai ragu apakah bisa menggunakan tenaga pemain naturalisasi itu atau tidak. 

Elkan Baggott
masuk daftar pemain yang dipanggil Indra Sjafri untuk pembentukan timnas U-22 proyeksi SEA Games 2023. Pemuda kelahiran Bangkok itu dianggap layak mengisi lini belakang Garuda Muda.

Sialnya, sampai saat ini, Elkan Baggott belum mengikuti TC. Bahkan, dirinya belum memberi kabar apakah bisa terbang ke Kamboja atau tidak. Pasalnya, Elkan Baggott masih berada di Inggris untuk membela Cheltenham Town di League One hingga 7 Mei 2023.

Keberadaan Elkan Baggott bakal menjadi tambahan kekuatan. Dirinya bisa berduet dengan rekan setimnya di timnas senior, Rizky Ridho Ramadhani.

Karena itu, PSSI sudah mengirimkan surat pemanggilan ke Cheltenham Town plus berbicara langsung dengan Elkan Baggott. Karena itu, PSSI masih menanti sikap manajemen The Robins apakah mengizinkan Elkan Baggott ikut SEA games 2023 atau tidak.

"Kalau memang klub tidak berkenan, kami juga harus maklum karena bukan agenda FIFA. Tapi, kalau klubnya berkenan, kenapa tidak?" ujar Indra Sjafri kepada awak media seusai memimpin latihan timnas U-22. 

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network