Kabar Baik! OTW SEA Games 2023, Klub Liga Thailand Setuju Lepas Pemain

"Tim ini kandidat utama medali emas."

Analisis | 16 April 2023, 17:18
Kabar Baik! OTW SEA Games 2023, Klub Liga Thailand Setuju Lepas Pemain

Libero.id - Target medali emas SEA Games 2023 yang dibebankan kepada timnas Thailand U-22 tampaknya akan teralisasi. Pasalnya, klub-klub Thai League 1 yang pemainnya dipanggil Issara Sritaro memastikan memberi izin. Total, 26 pemain segera menjalani TC untuk dipilih 20 nama yang pergi ke Kamboja.

Asosiasi Sepakbola Thailand (FAT) akan mengumpulkan 26 pemain dalam latihan empat hari. Para pemain berasal dari klub-klub di kompetisi dalam negeri Thailand.

Awalnya, banyak klub yang tidak mau melepas pemain karena SEA Games 2023 bukan agenda resmi FIFA. Tapi, setelah dilakukan pendekatan dan beberapa kesepakatan, mereka melunak. Mereka mengizinkan pemain membela The War Elephant di Kamboja.

Siamsport melaporkan, klub seperti Samut Prakan City telah setuju melepas pemain jika tidak cedera. Hal yang sama dijanjikan Chonburi FC yang setuju melepas tujuh pemain seperti Songchai Thongcham, Chatmongkol Ruangthanaroj, hingga Channarong Phromsrikaew.

Issara Sritaro membutuhkan pemain-pemain muda terbaik Thailand karena dibebankan target emas. 

Target besar ini tidak akan mudah karena mereka berada di grup neraka bersama Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos. Juara dan runner-up grup akan ke semifinal melawan utusan Grup A yang dihuni Kamboja, Indonesia, Myanmar, Filipina, serta Timor Leste. 

Thailand sendiri akan mulai perjuangan pada Minggu (30/4/2023) melawan Singapura. Sementara Vietnam U-22 akan dihadapi pada laga terakhir penyisihan grup, 11 Mei 2023.

Dan, sebelum terbang ke Phnom Penh, Issara Sritaro dan para pemainnya melakukan pemusatan latihan singkat di Chonburi mulai Kamis (20/4/2023) sampai berangkat ke Kamboja. 

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network