Masuk Grup Neraka, Thailand Tetap Diunggulkan Sabet Medali Emas SEA Games 2023

"Prediksnya, Thailand bakal perkasa di Grup B.."

Analisis | 05 April 2023, 17:24
Masuk Grup Neraka, Thailand Tetap Diunggulkan Sabet Medali Emas SEA Games 2023

Libero.id - Tim nasional Thailand di segala usia adalah yang terbaik di Asia Tenggara. The War Elephants seperti tidak memiliki lawan berarti di ASEAN, tak terkecuali saat SEA Games 2023 digelar di Kamboja. Thailand U-22 sepertinya bakal mendapatkan medali emas lagi setelah gagal pada SEA Games 2019 dan SEA Games 2021.

Pada SEA Games 2023, Thailand tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos. Artinya, ini adalah grup neraka. Lalu, di Grup A, ada Kamboja, Indonesia, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Meski menghadapi lawan-lawan tangguh, bukan berarti Thailand U-22 akan loyo. Berdasarkan materi pemain, tradisi, dan peruntungan, The War Elephants diyakini bakal menjadi pemuncak Grup B. Lalu, ke semifinal menantang Indonesia atau Kamboja, dan ke final untuk merebut emas.

Salah satu modal Thailand adalah penampilan bagus pada turnamen uji coba di Qatar, bertajuk Piala Doha 2023, dua pekan lalu. Saat itu, tim asuhan Issara Sritaro membuat kejutan besar dengan finish di peringkat 4.

Thailand U-22 mencatatkan hasil lumayan. Mereka bermain imbang 2-2 melawan Arab Saudi di laga pembuka sebelum mengalahkan Qatar 1-0.The War Elephants hanya kalah 0-1 dari Kuwait pada perebutan tempat ketiga. Ini hasil yang jauh lebih bagus dari Vietnam U-22.

Kemampuan taktikal Issara Sritaro di turnamen ini menuai pujian. Menurut statistik Daily News, para pemain Thailand U-22 berlari rata-rata sejauh 11,5 km saat menang melawan Qatar.

Pascasukses di Piala Doha 2023, Issara Sritaro penuh percaya diri memimpin tim besutannya menuju SEA Games 2023. Tentu saja, Thailand U-22 memasang target medali emas.

"Kami ingin meraih emas di SEA Games 2023 dan berharap bisa menghadirkan skuad terkuat. Kami dapat memanggil 80% dari skuad ideal, tergantung situasi di Liga Thailand. Kami melihat ini sebagai kesempatan penting untuk mengembangkan tim kami," ujar Issara Sritaro, dilansir Siamsport.

Jika sukses di SEA Games 2023, Issara Sritaro bercita-cita membawa Thailand U-22 lolos ke Olimpiade 2024 di Paris. "Itu (Olimpiade) adalah tujuan kami," ucap Issara Sritaro.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network