Sombong! Eks Pelatih Thailand U-22 Bilang Negaranya Tidak Punya Lawan di ASEAN

"Memang benar sih.."

Analisis | 02 April 2023, 16:40
Sombong! Eks Pelatih Thailand U-22 Bilang Negaranya Tidak Punya Lawan di ASEAN

Libero.id - Timnas Thailand U-22 asuhan Issara Sritaro berangkat ke SEA Games 2023 di Kamboja, bulan depan, dengan kesombongan tingkat dewa. Menurut mantan pelatih mereka, Worrawoot Srimaka, sepakbola Thailand di semua level, baik klub maupun timnas, tidak punya lawan sepadan di Asia Tenggara.

Sudah terlalu sering juara bisa membuat seseorang sombong. Itulah yang dialami Thailand. Raja sepakbola Asia Tenggara itu tidak cuma omong besar, melainkan juga disertai bukti-bukti prestasi.

Dengan modal kesombongan seperti itulah Worrawoot Srimaka dengan gagah mengatakan kalau Thailand akan mendapatkan medali emas di SEA Games 2023. Dia sangat yakin tim asuhannya akan menjadi tim terbaik pada pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Selain lawan yang inferior, keyakinan Worrawoot Srimaka dengan tim yang akan tampil di SEA Games 2023 didasarkan pada fakta Thailand U-22 tampil sangat bagus pada turnamen persahabatan di Qatar bertajuk Piala Doha 2023.

Melawan tim-tim level Asia, hasilnya cukup bagus. Tim Gajah Perang menang atas Qatar 1-0, imbang Arab Saudi 2-2, dan kalah dari Kuwait 0-1. "Thailand U-22 bisa Lebih bagus lagi. Mereka tidak akan ada masalah di SEA Games 2023," ujar Worrawoot Srimaka kepada Siamsport.

Pada turnamen itu, Thailand U-22 berada di atas banyak tim lain seperti Irak, Oman, Arab Saudi, Qatar, Kyrgyzstan, dan Vietnam. Itu jadi modal bagus merebut medali emas SEA Games lagi.

"Menurut saya, tim ini cukup bagus untuk bersaing dengan tim Asia dari kelompok usia yang sama. Dibandingkan dengan Asia Tenggara, kelompok usia ini tidak memiliki lawan. Jika kekuatan ini cukup, saya pikir kami tidak memiliki lawan di level Asia Tenggara," ungkap Worrawoot Srimaka.

Worrawoot Srimaka juga mendukung penuh Issara Sritaro untuk mencatat sukses besar di SEA Games 2023. Dia mengatakan Thailand U-22 membutuhkan lebih banyak waktu untuk mempelajari cara mencetak gol, mengontrol bola, dan bertahan dengan gaya bermain seperti saat ini.

"Thailand cukup kuat untuk merebut medali emas SEA Games 2023. Saya tekankan bahwa kita benar-benar bisa bersaing," tambah pelatih yang memimpin Thailand U-22 memenangkan medali emas SEA Games 2017.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network