Klub Banyak Pecat Pelatih, Liga 1 Indonesia Layak Disebut Liga Terkejam?

"Padahal sudah tidak ada degradasi, tapi kok yang dipecat makin banyak wkwk..."

Analisis | 23 February 2023, 19:24
Klub Banyak Pecat Pelatih, Liga 1 Indonesia Layak Disebut Liga Terkejam?

Libero.id - Alfredo Vera dipastikan pisah dengan Persita Tangerang, setelah rentetan hasil buruk pada putaran kedua Liga 1 2022/23.

Pemecatan Alfredo diumumkan klub pada Rabu, 22 Februari, dengan Persita menyebut bahwa Alfredo memilih mundur dari jabatannya.

Persita pun siap dengan keputusan Alfredo dan merasa bahwa sudah saatnya melakukan perubahan demi hasil akhir yang lebih bagus pada ujung musim.

“Setelah evaluasi manajemen kami sepakat untuk menyudahi kerja sama dengan Coach Alfredo Vera dengan kesepakatan bersama,” ujar manajer tim I Nyoman Suryanthara.

Ilham Jaya Kesuma akan jadi pelatih sementara Persita, dengan eks striker legendaris Persita itu memang merupakan asisten pelatih dari Persita.

“Semua yang berada di Persita ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Coach Alfredo Vera atas semua kerja keras, serta komitmen yang telah dia tunjukkan selama menjadi pelatih kepala,” tutup Nyoman.

Liga 1 terbukti sebagai kompetisi yang kejam meski tanpa degradasi musim ini. Alfredo merupakan pelatih ke-15 yang lengser dari jabatannya akibat hasil kurang memuaskan.

Jika melihat peta tim kontestan Liga 1 musim ini, tinggal Persebaya Surabaya dan PSS Sleman yang masih bertahan dengan pelatih yang sama sejak awal musim.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network