5 Hal yang Jadi Catatan Man United Tandang ke Barcelona di Liga Europa

"Siapa bakal menang? Barcelona atau Man United?"

Analisis | 16 February 2023, 17:43
5 Hal yang Jadi Catatan Man United Tandang ke Barcelona di Liga Europa

Libero.id - Manchester United akan mengunjungi Camp Nou untuk pertama kalinya dalam empat tahun pada pertandingan leg pertama play-off Liga Europa 2022/2023 melawan Barcelona. Jika ingin menang, Erik ten Hag harus memperhatikan 5 hal berikut ini.

Pertandingan pada Jumat (17/2/2023) dini hari WIB ini hadir dalam situasi yang aneh. Xavi Hernandez akan tanpa dua pemain kunci, Sergio Busquets dan Ousmane Dembele. Itu tidak ideal melawan Man United.

Tapi, kondisi Setan Merah ternyata lebih tidak ideal. Erik Ten Hag dipastikan tidak bisa menggunakan Lisandro Martinez dan Marcel Sabitzer, sama-sama diskorsing untuk leg pertama plus ada sedikit cedera. Itu membuat sang pelatih harus memutar otak lebih keras untuk bisa mengimbangi Barcelona.

Bukan hanya ketersediaan pemain yang minim, Man United juga harus dipusingkan dengan 5 hal berikut ini. Apa saja itu? Inilah ulasannya:

1. Pemilihan bek tengah

Dengan absennya Lisandro Martinez setelah menerima tiga kartu kuning dalam enam pertandingan penyisihan grup, masalah utama Erik ten Hag adalah menemukan duet yang tepat untuk Raphael Varane. Pilihannya, Luke Shaw, Harry Maguire, atau Victor Lindelof.

Namun, siapapun yang akan mengisi pos center back, jelas harus bekerja keras menghentikan pergerakan Robert Lewandowski.

2. Kembalinya Casemiro tepat waktu

Lini tengah Man United akan berisi pemain-pemain pesakitan yang cedera. Terbaru ada Marcel Sabitzer. Sebelumnya, Scott McTominay, Christian Eriksen, dan Donny van de Beek.

Namun, Erik ten Hag dapat sedikit tersenyum lantaran kembalinya Casemiro di waktu yang tepat setelah menerima kartu merah dalam kemenangan 2-1 Man United melawan Crystal Palace. Dengan pengalaman di Real Madrid, Casemiro bisa menjadi harapan Man United.

3. Teka-teki pilihan Erik ten Hag di sayap kanan

Setelah mengalami cedera di Piala Dunia 2022, Diogo Dalot kehilangan tempatnya karena Aaron Wan-Bissaka. Pemain Inggris yang sebelumnya tidak mendapat banyak kesempatan bermain itu memanfaatkan situasi dengan menunjukkan performa menjanjikan.

Sekarang, Diogo Dalot sudah pulih. Itu membuat Erik ten Hag berada dalam teka-teki tentang siapa yang harus dipilih, terutama karena kemungkinan besar akan berhadapan dengan Gavi.

4. Marcus Rashford on fire

Seperti sejumlah rekan setimnya, Marcus Rashford terlibat dalam lawatan terakhir Man United ke Camp Nou pada April 2019. Saat itu, Setan Merah dilatih Ole Gunnar Solskjaer, dan menyerah 0-3 setelah kalah 0-1 di Old Trafford berkat gol gol bunuh diri Luke Shaw.

Kini, Marcus Rashford on fire musim, dan akan berusaha menebus momen kegagalan tersebut.

5. Panggung untuk anak muda

Alejandro Garnacho bisa jadi contoh untuk pemain muda jebolan akademi lainnya yang ingin mendapatkan tempat di skuad reguler. Setiap kali ada kesempatan, pemain masa depan Argentina itu langsung membayar kontan dengan penampilan gemilang.

Dan, sekarang ada sejumlah pemain muda yang kemungkinan akan diberi kesempatan. Itu bisa dilihat dari Noam Emeran dan Charlie Wellens yang berlatih dengan tim utama pada awal pekan ini.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network