Cetak Gol Lawan Arsenal, Erling Haaland Samai Rekor Sergio Aguero

"Gokil bro! ini orang emang bukan manusia, tapi robot pencetak gol wkwk..."

Analisis | 16 February 2023, 08:43
Cetak Gol Lawan Arsenal, Erling Haaland Samai Rekor Sergio Aguero

Libero.id - Striker Manchester City Erling Braut Haaland telah menyamai rekor gol klub yang dibuat oleh Sergio Aguero setelah mencetak gol dalam kemenangan 3-1 Liga Premier hari Kamis atas Arsenal.

The Citizens mengikuti pertandingan di Emirates Stadium dengan mengetahui bahwa mengamankan poin maksimal akan membuat mereka melompati The Gunners ke puncak klasemen untuk pertama kalinya sejak awal November.

Kevin De Bruyne membuka skor untuk City pada menit ke-24, memanfaatkan umpan balik yang kurang tepat dari Takehiro Tomiyasu dan dengan ahli menyelesaikan penyelesaian pertama kali atas Aaron Ramsdale yang bergerak cepat , sebelum Bukayo Saka memulihkan keseimbangan dari titik penalti tiga menit sebelum pertandingan. istirahat setelah Ederson menerobos masuk Eddie Nketiah.

Jack Grealish kemudian membuat tim tamu kembali unggul dengan upaya yang dibelokkan pada menit ke-72, sebelum Haaland memastikan kemenangan dan mengakhiri paceklik gol dalam tiga pertandingannya dengan melepaskan tembakan kaki kanan melintasi muka gawang ke sudut jauh 10 menit kemudian. .

Haaland sekarang telah membuat penghitungan golnya di Liga Premier menjadi 26 setelah hanya 21 pertandingan musim ini, dan dengan demikian telah menyamai rekor klub

Memang, Haaland sejajar dengan Legenda klub Aguero - yang menghabiskan 10 tahun yang sangat sukses di Stadion Etihad - untuk gol terbanyak yang dicetak untuk Man City dalam satu musim Liga Premier (26).

Aguero mencetak 26 gol dalam 33 pertandingan selama musim 2014-15 di bawah asuhan Manuel Pellegrini saat The Citizens finis kedua di Liga Premier.

Haaland, yang bergabung dengan City pada musim panas dari Borussia Dortmund, secara luar biasa menyamai prestasi itu setelah memainkan 12 pertandingan lebih sedikit dari pemain Argentina itu.

Gol lain untuk pemain nomor 9 City dalam perjalanan akhir pekan depan ke Nottingham Forest akan membuatnya mengungguli Aguero dan memegang rekor pencetak gol klub untuk satu musim langsung.

Haaland juga memiliki rekor Sepatu Emas Liga Premier dalam pandangannya karena dia hanya berjarak enam gol dari menyamai rekor pencetak gol sepanjang masa Mohamed Salah dengan 32 gol dalam satu musim Liga Premier 38 pertandingan, sementara pemain Norwegia itu tertinggal delapan gol. baik Alan Shearer dan Andy Cole yang mencetak 34 gol dalam 42 pertandingan musim.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network