Pilih Mana? The Best FIFA Kategori Pemain Terbaik Pria

"Tidak ada Cristiano Ronaldo di daftar ini.."

Analisis | 11 February 2023, 09:00
Pilih Mana? The Best FIFA Kategori Pemain Terbaik Pria

Libero.id - Berdasarkan performna sepanjang musim 2021/2022 dan Piala Dunia 2022, FIFA mengumumkan tiga kandidat pemenang The Best kategori Pemain Terbaik FIFA. Kira-kira siapa yang layak menjadi pemenangan?

Penghargaan Pemain Terbaik FIFA tahun ini akan dipastikan dalam perayaan di Paris, 27 Februari 2023, dengan dua pemain yang paling sering memenangkannya, Robert Lewandowski dan Cristiano Ronaldo, akan absen. Penentuannya berdasarkan polling pemain, pelatih, dan media yang ditunjuk FIFA.

Dan, berbeda dengan kategori pelatih, pengumumam calon Pemain Terbaik FIFA 2022 tidak banyak menuai kontroversi. Itu karena orang-orang menganggap ketiga pemain memang pantas berada di putaran penentuan. Mereka adalah Karim Benzema, Kylian Mbappe, dan Lionel Messi.

Karim Benzema ada di daftar ini karena menunjukkan performa cemerlang sepanjang 2021/2022. Dia menjadi pemain utama Real Madrid yang membantu memenangkan La Liga dan Liga Champions.

Tidak hanya itu, penyerang Prancis juga menorehkan total 44 gol plus 15 assist di semua kompetisi. Meski batal tampil di Piala Dunia 2022, penyerang berusia 35 tahun itu sebelumnya sempat memenangkan Ballon d'Or 2022.

Selain Karim Benzema, Kylian Mbappe juga dinilai pantas masuh dalam daftar ini. Bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu tampil luar biasa di klub dengan 39 gol dan 26 assist sepanjang musim 2021/2022. Dirinya juga membantu Les Parisiens mendominasi kompetisi domestik.

Penampilan Kylian Mbappe mencapai puncak di Piala Dunia 2022. Dia mengemas 8 gol dan 2 assist untuk mengantar Prancis ke final Piala Dunia 2022. Meski gagal juara, dia masih sempat menjadi peraih Sepatu Emas.

Terakhir, yang sangat pantas dan dinilai paling berhak menggondong The Best kali ini adalah Lionel Messi. Megabintang Argentina tampil gokil saat mengangkat Piala Dunia 2022. Itu menjadi Piala Dunia pertama La Albiceleste setelah 1986 di era Diego Maradona.

Lionel Messi mengemas 6 gol dan 3 assist dalam 7 pertandingan Argentina untuk mengangkat trofi ketiga di dalam sejarah negaranya. Dirinya juga dinobatkan sebagai peraih Bola Emas. Jadi, tampaknya La Pulga yang akan memenangkan The Best.  

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan


Daun Media Network