Daftar Cedera Arsenal Jelang Pertandingan Liga Premier Edisi Tahun Baru

"Ternyata, banyak yang akan absen lawan Brighton."

Analisis | 30 December 2022, 07:35
Daftar Cedera Arsenal Jelang Pertandingan Liga Premier Edisi Tahun Baru

Libero.id - Arsenal kembali melanjutkan tren positif di Liga Premier setelah cukup lama jeda Piala Dunia 2022. The Gunners mengalahkan West Ham United 3-1 di Boxing Day. Dan, kini pasukan Mikel Arteta bersiap menghadapi pertandingan Tahun Baru dengan sejumlah pemain cedera.

Sesuai jadwal, Arsenal akan menghadapi Brighton and Hove Albion pada pertandingan akhir tahun, Sabtu (31/12/2022).

Meski diunggulkan melanjutkan tren positif di kompetisi lokal, Arsenal terancam tidak bisa menggunakan sejumlah pemain utamanya. Efek musim dingin dan Piala Dunia 2022 telah membuat beberapa pemain harus berurusan dengan anggota staf medis klub.

Contohnya, bek sayap tim nasional Jepang, Takehiro Tomiyasu, yang tidak tampil saat melawan The Hammers. Kabar baiknya, eks pemain Bologna sekarang sudah bergabung dalam sesi latihan terbaru. Tapi, dia masih belum bisa dipastikan apakah tersedia saat melawan Brighton and Hove Albion atau tidak.

Bukan hanya Takehiro Tomiyasu. Gabriel Jesus, yang mengalami cedera lutut saat Piala Dunia 2022  dan harus menjalani operasi, dipastikan absen. Dia diperkirakan tidak akan bisa merumput sebelum akhir Februari atau Maret tahun depan.

Mantan rekan setim Gabriel Jesus di Manchester City, Oleksandr Zinchenko, juga sama. Pemuda Ukraina itu telah berjuang dengan cedera sejak kedatangannya di musim panas.

Jebolan Shakhtar Donetsk memang sempat bermain beberapa menit melawan The Hammers. Tapi, status kebugarannya merupakan pekerjaan rumah tersendiri  bagi Mikel Arteta sebelum jumpa The Seagulls.

Ada lagi Emile Smith-Rowe telah absen untuk waktu yang lama. Mikel Arteta telah mengambil pendekatan yang hati-hati terhadap pemain tersebut dan mungkin tidak akan mengambil risiko sebelum awal tahun depan.

Masalahnya, yang cedera bukan hanya nama-nama di atas. Albert Sambi Lokonga dan Reiss Nelson juga mengalami gangguan kesehatan saat pertandingan persahabatan Arsenal melawan Juventus. Albert Sambi Lokonga cedera ringan, tapi status Reiss Nelson belum diketahui.

"Kami tidak tahu sejauh mana cederanya. Fakta bahwa dia harus segera meninggalkan lapangan bukanlah kabar baik, terutama dengan seseorang seperti Reiss yang sangat kuat dan cepat," ujar Mikel Arteta soal cedera Reiss Nelson, dilansir BBC Sport.

"Mari kita lihat apa yang akan terjadi. Kami tahu apa yang kami harus dilakukan dan itu tidak mengubah rencana (untuk jendela transfer)," tambah mantan asisten Pep Guardiola di Man City.

Sejauh ini, Arsenal masih memimpin klasemen sementara Liga Premier setelah 15 pertandingan dengan catatan 40 poin. Mereka hanya kehilangan satu pertandingan. The Gunners saat ini sedang berada dalam rangkaian kemenangan beruntun. Jumlahnya, empat pertandingan.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan


Daun Media Network