OTW Bayern Muenchen? Emi Martinez Jadi Alternatif Manuel Neuer

"Ketika klub seperti Bayern memanggil, sulit menolak.."

Analisis | 22 December 2022, 09:47
OTW Bayern Muenchen? Emi Martinez Jadi Alternatif Manuel Neuer

Libero.id - Emi Martinez tampil gemilang di Piala Dunia 2022. Peran besarnya membawa Argentina juara. Penjaga gawang Aston Villa itu diganjar penghargaan kiper Terbaik dan kini bersiap mendapatkan transfer ke klub yang lebih elite. Kabarnya, Bayern Muenchen bersiap meminang Dibu.

Kepahlawanan Emi Martinez di Piala Dunia 2022 memang tidak bisa dibantah siapa pun. Dia tampil gila di berbagai pertandingan Argentina, kecuali melawan Arab Saudi di laga pertama.

Emi Martinez menjadi pahlawan di dua adu penalti yang dijalani La Albiceleste, di perempat final melawan Belanda, dan final menghadapi Prancis. Bahkan, jika dia tidak melakukan penyelamatan keren di menit akhir perpanjangan waktu, belum tentu Argentina menggelar pesta juara.

Berkat penampilan yang gokil di Qatar, Aston Villa harus bersiap kehilangan kiper terbaiknya. Kini, semakin banyak klub top Eropa yang kepincut dengan mantan penjaga gawang Arsenal. Salah satunya, Bayern Muenchen, yang akan kehilangan Manuel Neuer karena cedera patah kaki hingga akhir musim 2022/2023.

Gayung pun bersambut. Emi Martinez kabarnya sangat ingin merasakan atmosfer di Liga Champions. Agen sang pemain juga telah mengisyaratkan bahwa masa depan kliennya jauh dari Aston Villa.

"Saat ini hanya ada sedikit tim yang mampu membeli penjaga gawang seperti dia. Bukan (klub) Italia. Itu Bayern (Muenchen)," kata agen Emi Martinez, Gustavo Goni, kepada Tutto Mercatoweb.

Emi Martinez  bergabung dengan Aston Villa pada musim panas 2020 setelah hanya bermain 38 kali dalam delapan tahun di klub sebelumnya, Arsenal. Kiper berusia 30 tahun itu sebenarnya masih terikat kontrak di Villa Park, Birmingham, hingga 30 Juni 2027. Tapi, jika klub seperti Bayern Muenchen datang, sudah pasti sulit menolak.

Jika deal, ini akan jadi pengalaman baru. Pasalnya, sepanjang karier profesional, Emi Martinez belum pernah bermain di kompetisi utama Eropa. Jadi, layak ditunggu.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network