12 Pemain Serie A Ini Punya Peluang Memenangkan Piala Dunia 2022, Siapa Saja?

"Kini Piala Dunia 2022 sudah masuk tahapan babak semifinal..."

Analisis | 11 December 2022, 22:06
12 Pemain Serie A Ini Punya Peluang Memenangkan Piala Dunia 2022, Siapa Saja?

Libero.id - Setelah melalui sistem gugur pada babak 16 besar, Piala Dunia 2022 kini hanya tinggal menyisakan empat tim hebat yaitu: Argentina, Kroasia, Prancis, dan Maroko.

Sejumlah tim besar lainnya seperti: Spanyol, Jerman, Belgia dll sudah lebih dulu tersingkir tanpa merasakan perempat Final. Bahkan di sisi lain, pemenang Piala Dunia 2006, timnas Italia tidak tampil di putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar, lantaran si Nyonya Tua gagal di fase kualifikasi Piala Dunia 2022.

Namun, Italia tidak sepenuhnya harus bersedih dengan absennya Timnas mereka di Piala Dunia 2022 kali ini. Pasalnya, para pemain yang merumput di Serie A banyak yang bermain di Piala Dunia 2022 bahkan beberapa di antara mereka sebentar lagi akan memenangkan turnamen bergengsi itu.

Pasalnya, apa pun yang terjadi, akan ada pemain Serie A yang akan tampil di Final Piala Dunia di Qatar dan mengangkat trofi.

Meski Timnas Italia tidak lolos ke turnamen tersebut, tetapi kompetisi papan atas sepak bola negara itu masih terwakili dalam pertarungan memperebutkan trofi bergengsi Piala Dunia.

Pada pertandingan perempat final. Prancis mengalahkan Inggris 2-1 dengan striker Milan Olivier Giroud menyumbang satu gol dan Harry Kane melepaskan tembakan penalti di atas mistar, sehingga Giroud dan rekan setimnya di Rossoneri Theo Hernandez melaju ke final bersama dengan gelandang Juventus Adrien Rabiot.

Les Bleus akan menghadapi Maroko di semifinal, termasuk gelandang Fiorentina Sofyan Amrabat dan Abdelhamid Sabiri dari Sampdoria.

Sementara di semifinal lainnya, antara Argentina vs Kroasia. Di pihak Argentina, mereka bisa mengandalkan pemain Serie A seperti striker Inter Lautaro Martinez, dan duo penyerang Juventus Juventus Leandro Paredes dan Angel Di Maria, di tengah absennya Paulo Dybala dari Roma yang masih menunggu debutnya untuk dimainkan.

Adapun bagi timnas Kroasia, sejumlah oemain bintang Serie A menghuni runner-up Piala Dunia 2018 itu. Di antaranya, ada pemain Inter Marcelo Brozovic, gelandang Atalanta Mario Pasalic dan talenta Torino Nikola Vlasic

Dengan demikian, tim manapun yang bakalan lolos ke final dan memenangkan trofi. Akan ada pemain Serie A yang bakal mengangkat trofi Piala Dunia 2022.

(atmaja wijaya/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network