Siapa Lebih Hebat? Statistik Messi vs Ronaldo di Piala Dunia 2022

"Jika bertemu, mungkin ini bakal jadi pertemuan terakhir keduanya di Piala Dunia."

Analisis | 08 December 2022, 13:09
Siapa Lebih Hebat? Statistik Messi vs Ronaldo di Piala Dunia 2022

Libero.id - Perdebatan siapa pemain terbaik antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo seperti tak ada akhir. Pasalnya, duo bintang sepakbola dunia itu masing-masing telah memiliki fans fanatik dalam kariernya yang gemilang.

Akan tetapi, mari kita lihat siapa lebih hebat antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2022.

Superstar Argentina Lionel Messi tampil cemerlang sepanjang Piala Dunia 2022 kali ini, nampaknya ini menjadi penampilan terbaik La Pulga di Piala Dunia sepanjang karirnya. Sementara itu, bintang Portugal Cristiano Ronaldo mengalami penampilan yang drastis di Piala Dunia kali ini.

Dengan usia yang sudah tidak lagi muda, nampaknya Piala Dunia 2022 ini bakal menjadi penampilan terakhir mereka untuk menyelesaikan karir masing-masing dengan mengangkat satu trofi paling bergengsi yang belum mereka raih.

Di usianya yang sudah 35 tahun, Lionel Messi mampu tampil memukau dengan mencetak beberapa gol, saat melawan Arab Saudi dan Meksiko di babak penyisihan grup sebelum membantu timnya meraih kemenangan saat melawan Polandia.

Penampilan cemerlang Messi kemudian berlanjut di babak 16 besar, dia mampu mengantongi gol knockout Piala Dunia pertama dalam karirnya melawan Australia saat Albiceleste meraih kemenangan 2-1 .

Penampilan ini tercermin dalam peringkat WhoScored-nya menunjukkan statistik yang cukup menakjubkan, dengan Messi menerima 7,39 untuk pertandingan pertamanya melawan Arab Saudi - sebelum mendapatkan peringkat 8,04, 8,18 dan 8,15 di pertandingan berikutnya.

Ini membuat rata-ratanya menjadi 7,94 yang sangat mengesankan.

Sementara itu, di sisi lain Ronaldo belum memiliki caranya sendiri untuk mencetak gol selain dari titik putih 12 pass. Bintang Portugal itu sejauh ini hanya mencetak gol di Piala Dunia 2022, yaitu melalui penalti melawan Ghana di laga pertama.

Sejak saat itu, dia tidak mencetak gol lagi. Meski dia sempat mengklaim bahwa dia menyentuh umpan silang Bruno Fernandes melawan Uruguay dan seharusnya dihitung sebagai golnya.

Bahkan, lantaran penurunan performanya. Pada laga melawan Korea Selatan, Ronaldo diganti dan merajuk saat dia keluar lapangan. Itu membuat pelatih Fernando Santos sedikit kecewa dengan pemain yang kini berstatus tanpa klub itu.

Pemain yang sudah berusia 37 tahun itu kemudian dicadangkan pasa laga Portugal berikutnya, dia menonton dari bangku cadangan untuk sebagian besar pertandingan saat Portugal mengalahkan Swiss 6-1 - dengan penggantinya Goncalo Ramos mencetak hat-trick yang mengesankan.

Libero.id

Lionel Messi

Pada Piala Dunia 2022 sejauh ini, mantan penyerang Manchester United itu mencatatkan statistik yang tertinggal jauh dari rivalnya Lionel Messi. Dimulai dengan rating WhoScored yang cukup baik, menerima 7,36 dalam penampilannya melawan Ghana.

Tapi nilainya malah turu  drastis di laga berikutnya dengan peringkat 6,63, 5,11 dan 6,07 - membuat rata-ratanya 6,29.

Ronaldo memang masuk selama 17 menit terakhir pertandingan saat melawan Swiss, tetapi Ramos tampak yakin untuk memulai sisa pertandingan Portugal.

Libero.id

Cristiano Rolando

Mitra Georgina Rodriguez tidak senang dengan situasi tersebut, dia kemudian menulis di Instagram: "Selamat Portugal. Sementara 11 pemain menyanyikan lagu kebangsaan, semua gol ditempatkan pada Anda.

"Sayang sekali tidak bisa menikmati pemain terbaik dunia selama 90 menit.

"Fans tidak berhenti mengklaim Anda dan meneriakkan nama Anda." 

Dia kemudian dengan sinis merujuk pada hubungan Santos dengan Ronaldo, menambahkan: "Saya harap Tuhan dan sahabatmu Fernando terus bergandengan tangan dan membuat kita bergetar satu malam lagi." tambahnya. 

(atmaja wijaya/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network