Man United atau AS Roma? Menebak Calon Lawan Barcelona di Liga Europa

"Layak ditunggu calon lawan Barcelona di Liga Malam Jumat.."

Analisis | 04 November 2022, 20:10
Man United atau AS Roma? Menebak Calon Lawan Barcelona di Liga Europa

Libero.id - Nasib Barcelona di Liga Champions musim ini kembali tidak bagus. Mereka harus tersingkir dari kompetisi sepakbola antarklub paling bergengsi di Eropa untuk tampil di ajang kelas dua, Liga Europa.

Barcelona dipastikan tesingkir dari Liga Champions dalam dua musim berturut-turut. Skuad asuhan Xavi Hernandez itu gagal lolos ke fase knock-out setelah finish di posisi ketiga Grup C di bawah Bayer Muenchen dan Inter Milan. Bagi klub seperti Barcelona, itu hasil yang sangat mengecewakan.

Nantinya, Barcelona akan berhadapan dengan runner-up fase grup Liga Europa. Peraturan baru menyebutkan mereka harus menjalani play-off sebelum tampil di babak 16 besar melawan juara-juara grup Liga Europa.

Berdasarkan hasil pertandingan terakhir fase grup, Jumat (4/11/2022) dini hari WIB, beberapa tim dipastikan menjadi runner-up. Mereka adalah PSV Eindhoven, Stade Rennes, AS Roma, Union Berlin, Manchester United, FC Midtjylland, FC Nantes, dan AS Monaco.

Syarat utama pengudian adalah tim dari satu negara tidak akan bertemu pada pertandingan dua leg, 16 Februari dan 23 Februari 2023.

Dengan tidak adanya tim La Liga yang menjadi runner-up fase grup Liga Europa, otomatis Barcelona akan diundi melawan semua tim. Jika beruntung, Robert Lewandowski dkk menghadapi FC Midtjylland, Union Berlin, Stade Rennes, atau FC Nantes.

Sebaliknya, jika dewi fortuna kurang ramah, pasukan Camp Nou bisa melawan Manchester United atau AS Roma. Ini akan menarik dan layak ditinggu!

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network