10 Statistik Gokil Arsenal Saat Kembali Puncaki Klasemen Liga Premier

"Apakah Arsenal akan juara Liga Premier atau tidak?"

Analisis | 01 November 2022, 00:10
10 Statistik Gokil Arsenal Saat Kembali Puncaki Klasemen Liga Premier

Libero.id - Pemuncak klasemen sementara Liga Premier 2022/2023, Arsenal, menghasilkan kemenangan terbesar musim ini dengan skor 5-0 atas Nottingham Forest, Minggu (30/10/2022).

Pekan sebelumnya, Arsenal kehilangan poin untuk kedua kalinya dengan hasil imbang 1-1 di Southampton. Kemudian, pada pertengahan pekan, The Gunners menderita kekalahan 0-2 dari PSV Eindhoven di Liga Europa. Itu sempat membuat Arsenal diragukan bisa pulih dalam waktu cepat.

Tapi, pertandingan melawan Nottingham Forest membuktikan klub London Utara bisa kembali ke jalur yang benar dengan cukup cepat. Gabriel Martinelli mencetak gol pembuka. Lalu, Reiss Nelson mencetak dua gol. Dan, Thomas Partey melakukan tendangan jarak jauh brilian sebelum ditutup Martin Odegaard.

"Luar biasa. Kami tentu saja telah menciptakan peluang untuk mencetak gol dan kami belum cukup mencapai target," ujar Mikel Arteta setelah pertandingan di Emirates Stadium, dilansir BBC Sport.

"Tim besar harus bisa merespons secepat mungkin. Kami mampu melakukannya setelah kekecewaan pada Kamis malam (Liga Europa). Anda tidak punya waktu. Anda pergi ke sini Jumat malam dan harus bertandingan pada Minggu," tambah pelatih asal Spanyol.

"Satu setengah sesi latihan dan bersiaplah tidak hanya secara fisik. Tapi, mental lagi untuk tuntutan lain melawan tim yang mengalahkan Liverpool dan tekanan terus berlanjut. Anda kehilangan tempat pertama dan anda berada di sana. Dan, kita harus terbiasa dengan itu," beber Mikel Arteta.

Berikut ini adalah 10 statistik paling mengesankan dari salah satu penampilan terbaik Arsenal di musim yang brilian:

1. Arsenal mencatatkan 69,4% penguasaan bola dan menyelesaikan lebih dari dua kali lebih banyak operan dari tim tamu (547 berbanding 204).

2. Thomas Partey menyelesaikan 103 operan dengan tingkat akurasi 92%. Sebaliknya, pengumpan paling produktif di Nottingham Forest hanya menyelesaikan 32 operan.

3. Arsenal melalukan 21 operan kunci (operan terakhir sebelum rekan setimnya menembak ke gawang). Bahkan, Martin Odegaard mencatatkan lima.

4. Gabriel Jesus mencatatkan lebih banyak tembakan (tujuh) dan tembakan tepat sasaran (tiga) daripada yang dilakukan lawan secara kolektif.

5. Reiss Nelson hanya mencetak satu gol dalam 23 penampilan pertamanya untuk The Gunners. Dia mencetak dua gol dalam 837 hari setelah gol terakhirnya di Liga Premier untuk The Gunners. Pemain cadangan itu sekarang memiliki lebih banyak gol dan assist di Liga Premier daripada pemain besar Jack Grealish dan Jadon Sancho musim ini.

6. Martin Odegaard dan Gabriel Jesus masing-masing membuat lima assist di Liga Premier musim ini. Hanya Kevin de Bruyne yang memiliki lebih banyak dari duo The Gunners.

7. Sebelum cedera, Bukayo Saka mencatatkan assist ke-20 di Liga Premier. Hanya dua pemain yang mencapai tonggak sejarah itu di usia yang lebih muda, yaitu Cesc Fabregas dan Wayne Rooney.

8. Ini adalah ke-19 kalinya Arsenal memenangkan pertandingan kandang Liga Premier dengan lima gol atau lebih. Ini juga yang pertama sejak kepergian Arsene Wenger, yang memimpin dalam 18 kesempatan pertama.

9. Dengan itu, Arsenal telah membuat sembilan kemenangan kandang Liga Premier berturut-turut. Cukup mengejutkan, ini adalah hasil pertama dari laju di mana mereka mencatatkan clean sheet.

10. Ini juga tujuh kemenangan dari tujuh pertandingan kandang di semua kompetisi pada musim 2022/2023.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network