Gokil! Gol Bersejarah Chelsea ke Gawang Barcelona di Liga Champions Jadi Tato

"Ingin dikenang atau tak mau kalah sama momen Fernando Torres."

Analisis | 26 September 2022, 09:43
Gokil! Gol Bersejarah Chelsea ke Gawang Barcelona di Liga Champions Jadi Tato

Libero.id - Pemain Brasil itu, Ramires, mirip dengan N'Golo Kante sebelum merebut gelar Liga Premier, penuh energi, brilian dalam tekel, dan merupakan gelandang solid serba bisa.

Namun, dari semua momen indah dalam kariernya di Chelsea, momen paling spesialnya tidak diragukan lagi terjadi di semifinal Liga Champions 2012 melawan Barcelona.

Klub yang berbasis di London itu sedang berburu tempat di final Liga Champions kedua dalam sejarah mereka yang termegah.

Setelah memainkan pertandingan kandang terlebih dahulu, Chelsea melakukan perjalanan ke Camp Nou dengan keunggulan 1-0 dalam pertandingan tersebut. Mereka mengetahui bahwa menghindari kekalahan akan memberi mereka tiket emas yang sangat didambakan.

Namun, bencana terjadi di babak pertama ketika dua gol Barcelona berkat Sergio Busquets dan Andres Iniesta membuat Blaugrana unggul secara agregat.

Lebih buruk lagi, kapten klub, John Terry, juga dikeluarkan dari lapangan yang membuat situasinya terlihat sangat suram bagi The Blues.

Menjelang turun minum, momen ajaib dari Ramires meniupkan kehidupan baru ke dalam pertandingan dan mengayunkan momentum kembali ke sisinya.

Momen itu dimulai saat Ramires membawa bola jauh di dalam setengah lapangannya sendiri dan mengoper ke Frank Lampard.

Itu tampak seperti situasi yang tidak berbahaya bagi Barca, tetapi pemain Brasil itu melihat celah dan berlari ke depan sambil mencari bola dan akhirnya menerobos pertahanan dan memanfaatkan umpan Lampard.

Ramires menghasilkan salah satu chip pertama paling megah yang pernah Anda lihat, benar-benar membuat Victor Valdes tidak bisa berbuat apa-apa.

Dia menganggap itu seperti Marco van Basten yang prima. Itu adalah penyelesaian yang sangat bagus, begitu luar biasa.

Para pemain Chelsea berjuang keras dan mati-matian untuk mempertahankan apa yang akan menjadi kemenangan tipis berkat aturan gol tandang.

Barca yang frustrasi akhirnya memainkan bola secara berlebihan dan meninggalkan ruang bagi Fernando Torres untuk mencetak gol pada menit ke-92 dan menyegel kemenangan untuk Chelsea. 

Meskipun banyak penggemar sepak bola mengingat gol Torres sebagai momen penentu, sebagian besar pendukung Chelsea malah akan berterima kasih kepada Ramires. 

Ramires tentu mengingatnya sebagai salah satu momen terbaiknya, karena mantan pemain Chelsea itu kini memiliki tato gol chip di tubuhnya. 

 


Dibagikan ke Twitter ESPN, gambar terkenal Ramires yang mengangkat bola ke atas Valdes yang terkejut dapat dilihat di kaki pria itu. 

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network