Bagaimana Ceritanya Stadion Megah di Inggris ini Ditolak UEFA untuk Euro 2028

"Berikut 10 stadion di Inggris yang masuk list."

Analisis | 21 September 2022, 19:23
Bagaimana Ceritanya Stadion Megah di Inggris ini Ditolak UEFA untuk Euro 2028

Libero.id - Markas Liverpool, Chelsea, dan Arsenal akan absen menjadi tuan rumah pertandingan di Euro 2028. Walau begitu, kandang MK Dons, Stadium MK, berpeluang menggelar pertandingan jika tawaran Inggris dan Irlandia berhasil.

Inggris dan Irlandia berharap membawa Euro tampil di beberapa stadion yang masuk ke dalam wilayah Inggris Raya. Mereka akan mengupayakan itu karena masih memiliki waktu pelaksanaan hingga enam tahun ke depan.

Awal tahun ini, tawaran awalnya diharapkan mudah untuk dimenangkan, karena tampaknya Inggris maupun Irlandia menjadi satu-satunya wakil yang diajukan ke UEFA. Mereka siap menggelar turnamen yang bakal diikuti 32 tim.

Namun, Turki sejak itu bergabung dengan proses penawaran, yang berarti tawaran Inggris dan Irlandia jauh dari jaminan, meskipun Turki juga mengajukan penawaran untuk 2032.

Dengan turnamen yang lebih besar dalam waktu enam tahun, para penggemar mungkin berharap melihat permainan menyebar di lebih banyak stadion. Tetapi, dengan tawaran yang ada di samping Wales, Skotlandia, Irlandia Utara, dan Republik Irlandia, Inggris dapat dibatasi menggunakan stadion.

Menurut Times, bisa jadi hanya ada enam di Inggris, dengan Anfield, Stamford Bridge, dan Emirates semuanya saat ini akan absen.

Stadion kandang Liverpool dan Chelsea saat ini dikesampingkan karena dimensi lapangan mereka tidak sesuai dengan peraturan UEFA untuk turnamen tersebut.

Arsenal juga tampaknya telah kehilangan pamor dari Tottenham yang lebih dipilih, di mana Tottenham Hotspur Stadium lebih dibanggakan untuk bersanding dengan Wembley di jantung Ibu Kota London. 

Sementara Elland Road (Leeds United) dilaporkan dikesampingkan karena kurangnya dukungan dari pihak berwenang setempat. 

Beberapa klub terbesar di negara ini akan absen, walau tim League One, MK Dons, masih bisa menjadi tuan rumah pertandingan tersebut. Stadium MK masuk dalam daftar 10 stadion. 

Wembley, Tottenham Hotspur Stadium, London Stadium, Villa Park, Stadium MK, Old Trafford, Etihad, Bramley Moore Dock yang direncanakan Everton, Stadium Light Sunderland, dan St James kebanggaan Newcastle United adalah 10 stadion dalam daftar. 

Namun, jumlah ini masih akan dikurangi oleh UEFA, menjadi sekitar enam atau tujuh, dengan Stadion London, Stadion MK dan Etihad Manchester City diperkirakan akan absen. 

Di luar Inggris, Stadion Aviva dan Croke Park di Dublin diharapkan menjadi tuan rumah pertandingan. Sementara Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara masing-masing juga akan memiliki satu stadion. 

Irlandia seharusnya menjadi tuan rumah empat pertandingan di Stadion Aviva, tetapi peraturan Covid membuat mereka harus mundur, dan pertandingan terpaksa digelar di tempat lain. 

Itu termasuk pertandingan 16 besar Inggris yang dipindahkan ke Wembley, yang berarti mereka hanya memainkan satu pertandingan, perempat final melawan Ukraina, di tempat netral. 

Tawaran untuk Euro diperkirakan tidak akan terpengaruh secara negatif oleh adegan di final, yang berakhir dengan Inggris memainkan permainan secara tertutup awal tahun ini. 

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network