Terus Digembleng Selama TC, Shin Tae-yong Minta Timnas U-19 Inisiatif saat Bermain

"Shin Tae-yong: "Kalau lihat pemain Indonesia, mereka lihat bola dulu baru mau berlari,""

Analisis | 03 September 2022, 02:31
Terus Digembleng Selama TC, Shin Tae-yong Minta Timnas U-19 Inisiatif saat Bermain

Libero.id - Pelatih Timnas IndonesiaShin Tae Yong menyebut salah satu kelemahan pemain-pemain lokal yang ditemui.

Hal itu ia sampaikan saat memimpin sesi latihan Timnas Indonesia U-19, Kamis (1/9). Ia menyoroti pemain Indonesia yang belum bisa memanfaatkan situasi ketika tidak berdekatan dengan bola.

"Pertama lihat situasi, kita harus baca keseluruhan pertandingan seperti apa. Kalian bisa main lebih baik lagi," kata Shin Tae Yong di Instagram PSSI.

"Kalau lihat pemain Indonesia, mereka lihat bola dulu baru mau berlari, setelah itu kedua dan ketiga tidak ada lagi," ujarnya menambahkan.

Pelatih asal Korea Selatan itu menekankan para pemainnya untuk bisa mencari ruang kosong agar bisa membuka peluang. Namun menurutnya, hal tersebut belum terlihat dari pemain Indonesia yang cenderung kurang berpikir cepat.

"Pokoknya kalau ada bola, bagian mana yang bisa dikunjungi, itu saja yang dipikirkan tapi selanjutnya tidak dipikirkan lagi," ucap Shin Tae Yong.

"Makanya saya minta kalian terus berpikir dan ambil keputusan dengan baik di pertandingan," ujarnya melanjutkan.

Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 dilakukan sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala AFC U-20 pada 14-18 September mendatang. Rangkaian kualifikasi akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Indonesia berada di Grup F bersama Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste. Target lolos ke turnamen junior tingkat Asia itu menjadi tujuan Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network