Misteri Neymar ke Chelsea Jelang Bursa Transfer Ditutup

"Siapa yang 'gila' dalam pemberitaannya ke Stamford Bridge."

Analisis | 31 August 2022, 20:51
Misteri Neymar ke Chelsea Jelang Bursa Transfer Ditutup

Libero.id - Bursa transfer musim panas ini tinggal menghitung jam sebelum ditutup. Fakta itu membuat Chelsea mengambil langkah cepat, salah satunya berencana membajak Neymar Jr dari Paris Saint-Germain.

Dengan Thomas Tuchel putus asa untuk menambah peringkat tim asuhannya sebelum jendela transfer ditutup pada Kamis (1 September 2022), Chelsea mungkin akan menguji dengan tawaran besar untuk Neymar.

Menurut The Daily Mail, klub Ibu Kota Prancis itu telah mendekati Chelsea mengenai kemungkinan kesepakatan, yang kabarnya akan bersedia dibiayai oleh pemilik baru Todd Boehly.

Sementara gagasan untuk menawarkan salah satu pemain terbaik dunia ke klub lain pada malam penutupan jendela transfer tampaknya sangat tidak masuk akal, ada metode dalam kegilaan PSG.

Seperti yang dilaporkan surat kabar Inggris tersebut, klub raksasa Prancis itu bakal menghadapi kemungkinan pelanggaran UEFA Financial Fair Play (FFP) jika mereka tidak mengumpulkan dana melalui penjualan pemain.

Dengan pemikiran ini, ada pemikiran bahwa klub akan memberikan sanksi atas kepergian Neymar atau rekan setimnya Lionel Messi agar tetap berada di buku bagus UEFA.

Namun, sementara PSG mungkin terbuka untuk menjual pemain berusia 30 tahun itu, bukan berarti dia akan dilepas dengan harga murah.

Neymar telah mencetak enam gol hanya dalam empat pertandingan Ligue 1 musim ini, menggarisbawahi kualitasnya yang bertahan lama, dan pentingnya serangan Les Parisiens.

Bersamaan dengan kesepakatan ini, Chelsea berusaha untuk membawa Wesley Fofana dan Pierre-Emerick Aubameyang sebelum jendela ditutup, dengan yang terakhir akan bergabung dengan harga sekitar 70 juta pounds (Rp 1,2 triliun) dari Leicester City.

The Blues telah menghabiskan banyak uang musim panas ini, setelah mendatangkan Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella, dan Carney Chukwuemeka dengan nilai gabungan 150 juta pounds (Rp 2,5 triliun).

PSG juga sama sibuknya di bursa transfer, menyusul perekrutan mantan bos Nice, Christophe Galtier, yang menggantikan Mauricio Pochettino bulan lalu.

Juara Prancis telah menandatangani Vitinha, Nuno Mendes, Fabian Ruiz, Renato Sanches dan Nordi Madueke dengan total pengeluaran 100 juta pounds (Rp 1,7 triliun).

Kesepakatan itu dikombinasikan dengan kontrak Kylian Mbappe dengan bayaran 650.000 pounds (Rp 11,2 miliar) per minggu. Kontrak itu telah meningkatkan kebutuhan untuk penjualan nama besar di Parc des Princes.

Dengan waktu yang hampir habis, Chelsea harus bertindak cepat jika mereka ingin mendapatkan pemain depan yang terampil sebelum batas waktu.

Akankah Neymar benar-benar meninggalkan Parc des Princes sebelum jendela transfer ditutup? Beri tahu kami pendapat Anda.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network