Kisah Charly Musonda, Pemain Terlupakan Chelsea Kini Gabung Levante

"Bagaimana peluang kariernya di Negeri Matador?"

Analisis | 18 August 2022, 17:17
Kisah Charly Musonda, Pemain Terlupakan Chelsea Kini Gabung Levante

Libero.id - Charly Musonda telah menandatangani kontrak bersama Levante, klub yang bermain di divisi dua Spanyol, setelah meninggalkan Chelsea dengan status bebas transfer pada akhir Juni lalu.

Musonda hanya tampil tujuh kali untuk Chelsea setelah lolos dari akademi. Dia bermain bersama dengan skuad senior The Blues pada 2012.

Pemain Belgia itu memiliki tiga masa pinjaman sejak 2015, mulai dari Real Betis, Celtic, dan klub Belanda Vitesse.

Namun dia gagal membuat manajemen Chelsea terkesan pada periode itu dan menghabiskan dua musim terakhir saat bermain untuk tim U-23.

Awal musim panas ini, Musonda sempat melakukan trial di klub Belgia, Zule Waregrem, tetapi gagal sebelum menandatangani tawaran kontraknya.

Musonda adalah satu dari lima pemain Chelsea yang pergi secara gratis musim panas ini. Nama-nama besar seperti Antonio Ruediger dan Andreas Christensen masing-masing pindah ke Real Madrid dan Barcelona, sementara Danny Drinkwater pindah ke Reading dan Jake Clarke-Salter bergabung dengan QPR.

Chelsea telah sibuk mengganti pengeluaran itu dan bisa memecahkan rekor pembelanjaan tertinggi di jendela transfer.
Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly dan Marc Cucurella telah tiba dengan biaya besar, di mana gelandang Inter, Cesare Casadei, akan menjadi rekrutan baru musim panas keenam Thomas Tuchel.

Pelatih asal Jerman itu juga mengincar bintang Barcelona, Frenkie de Jong, dan The Blues siap menunggu raksasa Spanyol itu menurunkan harga yang diminta untuk pemain Belanda itu.

Bek Leicester, Wesley Fofana, ingin pindah ke Stamford Bridge tetapi Chelsea belum memenuhi harga yang diminta The Foxes sebesar 85 juta pounds (Rp 625 miliar).

Chelsea juga masih tertarik mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Anthony Gordon, di mana Everton dikabarkan sudah menolak dua tawaran untuk pemain sayap muda itu.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network