Masih Ingat? Gol Ikonik Bayern Muenchen Saat Cukur Barcelona 8-2

"Hingga 1.000 tahun, insiden ini tak mungkin lupa. Cek videonya!"

Analisis | 15 August 2022, 19:00
Masih Ingat? Gol Ikonik Bayern Muenchen Saat Cukur Barcelona 8-2

Libero.id - Robert Lewandowski sekarang menjadi pemain Barcelona, dan kemungkinan ada beberapa percakapan canggung dengan rekan tim barunya terkait insiden skor 8-2 yang ikonik dan legendaris.

Pada 14 Agustus 2020 di Lisbon, pada pertandingan Liga Champions, Bayern Muenchen secara luar biasa mengalahkan Barcelona yang masih diperkuat Lionel Messi dengan kemenangan tak terduga. Skornya bukan 1-0, 2-0, atau 3-0. Itu 8-2 yang tertulis di papan skor Estadio da Luz.

Kecuali Lionel Messi yang sudah pergi ke Paris Saint-Germain (PSG), beberapa anggota skuad pertandingan itu masih berada di Camp Nou hingg sekarang. Sudah pasti mereka harus berbicara dengan Robert Lewandowski setiap hari.

Untuk mengingat kejadian bersejarah dua tahun lalu, berikut ini adalah peringkat 10 gol yang tercipta hari itu:

10. Thomas Mueller (4-1)

Sebuah gol tap-in di tiang dekat dari umpan silang rendah. Terlihat cukup mudah untuk seorang pemain seperti Thomas Mueller.

9. Robert Lewandowski (6-2)

Aneh bahwa Robert Lewandowski membutuhkan 80 menit penuh untuk mencetak gol dalam pertandingan ini. Pemain asal Polandia itu menyundul bola hasil dari sepakan yang kalau dilihat-lihat dimaksudkan langsung ke gawang tapi mengarah tepat pada dirinya.

8. Ivan Perisic (2-1)

Situasi bermula ketika Barcelona kehilangan bola di lini tengah. Barcelona harus membayar mahal karena bola masuk ke gawang. Itu karena Ivan Perisic yang melalukan sepakan terukur dari dalam kotak penalti.

7. David Alaba (1-1, gol bunuh diri)

Barcelona memulai serangan dengan bagus. Ketika sampai di kotak penalti, bola dimaksudkan untuk diumpan ke Luis Suarez. Tapi, David Alaba dalam posisi yang keliru. Bola intersepnya justru masuk ke gawang sendiri.

6. Philippe Coutinho (7-2)

Menerima bola dari sisi kanan, pemain yang sekarang berada di Aston Villa itu melakukan sentuhan pertama yang kurang sempurna. Tapi, Coutinho tidak kehilangan momen dengan menendang bola sambil menjatuhkan badan.

5. Serge Gnabry (3-1)

Proses gol ini merupakan gambaran yang jelas tentang skema menyerang vs bertahan yang buruk. Sebuah umpan chip mengecoh pemain belakang Barcelona dan Serge Gnabry dalam posisi yang siap untuk mengejar bola. Dia memenangi duel, lalu mengirim bola masuk ke gawang.

4. Thomas Mueller (1-0)

Sentuhan satu dua dengan Serge Gnabry, dengan penyelesaian akhir yang tak kalah jitu untuk membuat gol yang benar-benar indah. Gol pembuka yang meyakinkan.

3. Luis Suarez (4-2)

Pemain asal Uruguay ini mengecoh lini pertahanan Bayern Muenchen, terutama Jerome Boateng. Penyelesaian akhir Luis Suarez sangat bagus.

2. Philippe Coutinho (8-2)

Permainan secara efektif berakhir pada tahap ini. Tapi, itu adalah bola yang menyenangkan dari Thiago Alcantara. Momen yang menunjukkan kualitas nyata dari Coutinho. Gol kedua bagi pemain yang merupakan pinjaman dari Barcelona. Cukup menyedihkan untuk Barcelona.

1. Joshua Kimmich (5-2)

Yang terbaik dari yang terbaik. Bermula ketika ketika Alphonso Davies meliuk-liuk dan dengan mudah melewati Nelson Semedo sampai harus membuatnya jatuh. Lalu, dia mengirim umpan manis ke depan gawang. Tepat setelah itu Joshua Kimmich mendahului pemain Barcelona untuk menjebloskan bola ke gawang.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network