Jumat Berkah, Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF U-16 2022

"Ini gelar kedua Indonesia di Piala AFF U-16 setelah 2018 di Sidoarjo. Selamat!"

Analisis | 12 August 2022, 22:00
Jumat Berkah, Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF U-16 2022

Libero.id - Jumat benar-benar membawa berkah bagi tim nasional Indonesia U-16. Tampil di final Piala AFF U-16 2022, tim asuhan Bima Sakti sukses menjadi juara setelah mengalahkan Vietnam 1-0. Ini menjadi gelar kedua Garuda Muda di ajang regional usia 16 tahun setelah Piala AFF U-16 2018.

Bertindak sebagai tim tamu, Indonesia menghadapi Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022) malam WIB. Seperti semifinal, Bima Sakti juga menampilkan starting line-up terbaiknya.

Tampil di depan ribuan pendukung yang memadati stadion kandang PSS Sleman, Indonesia tampil dengan Adrika Fathir, Rizdjar Nurviat, Sulthan Zaky, Habil Abdillah, Iqbal Gwijangge, Riski Afrisal, Achmad Zidan, Kafiatur Rizky, Figo Dennis, Arkhan Kaka, dan Nabil Asyura.

Hasilnya, para pemain sempat bermain dalam ketegangan tinggi. Beberapa kali kesalahan umpan maupun koordinasi terjadi di semua lini.

Namun, semuanya berubah jelang istirahat. Mendapat kesempatan seragan dari sisi kanan, Rizdjar Nurviat melepaskan umpan tarik ke kotak penalti. Di sana, Kafiatur Rizky menunggu. Dengan sekali gocekan, pemain No.9 itu bisa melepaskan sepakan kaki kiri, dan mengirim bola masuk ke gawang Vietnam. 

Kemenangan ini menjadi kado HUT Kemerdekaan RI. Ini sekaligus juga sebagai obat kegagalan menjuarai Piala AFF U-19 2022 akibat permainan kurang sportif Vietnam fan Thailand di laga terakhir grup.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network