Klub Raksasa, Kisah Antonio Conte Kumpulkan Pemain Berpostur Minimal 182 cm

"Tidak percaya? Langsung saja cek datanya.."

Analisis | 11 August 2022, 08:09
Klub Raksasa, Kisah Antonio Conte Kumpulkan Pemain Berpostur Minimal 182 cm

Libero.id - Ledley King adalah kapten Tottenham Hotspur di awal dekade 2000-an. Meski sudah pensiun, pemain asal Inggris itu tetap mengikuti perkembangan tim kesayangannya. Salah satu analisis mantan bek itu adalah kegemaran Antonio Conte mengumpulkan pemain berpostur tinggi. Benarkah? Ini faktanya.

Antonio Conte datang ke London Utara musim lalu menggantikan Nuno Espirito Santo. Kemudian, membangun Tottenham Hotspur dengan berisikan para pemain yang mengagumkan, baik secara fisik maupun mental.

"Ketika saya melihat skuad, salah satu hal pertama yang mengejutkan saya adalah ukuran (tinggi badan) pemain. Ini skuad yang sangat mengandalkan fisik. Itu membuat saya bersemangat," kata Ledley King kepada The Sun.

Saat bermain, Ledley King adalah menara di jantung pertahanan. Posturnya, 188 cm. Dan, dia merasa itu terlihat lagi era sekarang. "Menjadi bek yang agak fisik di zaman saya, untuk melihat tim yang penuh dengan atlet besar dan kuat itu hebat," tambah Ledley King.

"Ini pasti membuat perbedaan ketika anda berdiri di terowongan sebelum pertandingan dan melihat ke seberang dan melihat tim atlet kuat yang bisa berlari sepanjang hari," lanjut Ledley King.

Fakta menunjukkan, Antonio Conte memang telah mengontrak delapan pemain, dengan pemain kesembilan, Destiny Udogie dari Udinese, akan segera dikonfirmasi. Sejak kedatangannya ke Tottenham Hotspur pada November tahun lalu, semua pemain memiliki tinggi lebih dari 182 cm.

Pemain-pemain dengan tinggi badan kurang dari 180 cm akan dibuang. Sebut saja Harry Winks, Giovani Lo Celso,dan Sergio Reguillon. Semuanya memiliki postur sekitar 177 cm.

Hanya ada beberapa pemain yang dikecualikan dalam daftar postur. Dia adalah Bryan Gil, yang tingginya 176 cm. Ada Lucas Moura dan Ryan Sessegnon. Mereka pendek, tapi memiliki kualitas jempolan. Pemain-pemain itu sama seperti saat Antonio Conte melatih Chelsea, ketika mengecualikan Eden Hazard dan N'Golo Kante.

Antonio Conte sempat mengatakan menargetkan pemain dengan karakteristik khusus untuk tim yang dibangunnya untuk menghasilkan sepakbola intensif dan modern.

"Pemain harus memiliki kualitas. Pada saat yang sama, dia harus kuat secara fisik. Mereka mesin yang bagus dan memiliki stamina, karena liga ini sangat sulit. Sangat berbeda dari liga lain. Kami membutuhkan pemain berkualitas, untuk menjadi kuat secara fisik dan banyak berlari," ungkap Antonio Conte.

Jadi, kita lihat saja nanti hasilnya. Sebab, setelah mengalahkan Southampton 4-1 pada laga perdana, pemain-pemain 182 cm Spurs akan ditantang Chelsea di Stamford Bridge, akhir pekan nanti.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Tottenham Hotspur


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan


Daun Media Network