Bagaimana Kariernya? 5 Pemain Liverpool Cetak Gol di Debut Liga Premier

"Ada satu pemain yang berstatus pinjaman."

Analisis | 08 August 2022, 19:26
Bagaimana Kariernya? 5 Pemain Liverpool Cetak Gol di Debut Liga Premier

Libero.id - Masuk sebagai pemain pengganti dari bangku cadangan, striker baru Liverpool, Darwin Nunez, berhasil mencetak gol saat ditahan imbang Fulham. Paling tidak itu debut yang tidak buruk Nunez di Liga Premier, dan striker Uruguay itu telah menulis namanya ke dalam buku sejarah Liverpool.

Gol Nunez menempatkannya bersama beberapa pemain luar biasa, yang kebetulan langsung mencetak gol di laga debut mereka bersama dengan The Reds.

Kami telah melihat lima pemain terakhir yang mencetak gol pada debut mereka di Liverpool dan bagaimana nasib mereka selanjutnya. Inilah daftarnya.

Mohamed Salah

Banyak yang mempertanyakan keputusan Juergen Klopp saat memboyong Salah, yang tidak mendapat banyak menit bermain di Chelsea selama tahun pertamanya di sepakbola Inggris.

Tetapi, pemain sayap itu bertekad untuk membuktikan bahwa dia bisa sukses di Liga Premier. Dia membuktikannya dengan membuat dampak langsung, dan pemain asal Mesir itu mencetak gol dalam hasil imbang 3-3 dengan Watford pada Agustus 2017.

Dia kemudian mencetak 30 gol liga lainnya musim 2017/2018, memecahkan rekor gol terbanyak Liga Premier dalam 38 musim pertandingan.

Dalam beberapa tahun terakhir, Salah mencetak lebih dari 150 gol untuk Liverpool.

Salah juga meraih berbagai trofi, membantu klub memenangkan Liga Premier, Piala FA, Piala Liga, Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub.

Dia baru-baru ini menandatangani kontrak baru di Anfield dan tidak menunjukkan tanda-tanda melambat, mencetak gol pada hari pembukaan musim Liga Premier untuk tahun keenam berturut-turut.

Sadio Mane

Setelah membintangi Southampton, Mane menarik perhatian Klopp dan menyelesaikan kepindahannya ke Liverpool pada musim panas 2016.

Pemain tim nasional Senegal itu langsung masuk ke starting XI  dan mencetak gol keempat Liverpool di salah satu pertandingan pembukaan akhir pekan yang luar biasa – kemenangan tandang 4-3 yang tak terlupakan ke Arsenal.

Selama enam tahun berikutnya, Mane mencetak 119 gol, memenangkan segalanya untuk menang dan membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia sepakbola.

Pemain berusia 30 tahun itu kemudian memutuskan untuk mengejar tantangan baru di akhir musim 2021/2022. Mane hengkang ke Bayern Muenchen.

Daniel Sturridge

Sturridge telah mencetak gol di Piala FA melawan Mansfield sebelum dia melanjutkannya dengan gol indah saat melawan Manchester United pada debutnya di Liga Premier untuk Liverpool pada Januari 2013.

Dia dengan cepat membentuk duet yang brilian dengan Luis Suarez, mencetak 24 gol di musim penuh pertamanya di Liverpool dan mendapatkan tempat di Tim PFA Tahun Ini walau mereka kehilangan gelar Liga Premier.

Tapi, itu bagus untuk striker asal Inggris, yang terhambat oleh serangkaian masalah cedera dan secara bertahap dikeluarkan dari starting XI oleh Juergen Klopp.

Dia meninggalkan The Reds dengan status bebas transfer pada akhir musim 2018/2019, setelah mencetak 67 gol dalam 160 penampilan di semua kompetisi.

Pemain berusia 32 tahun itu pernah bermain di klub Turki, Trabzonspor, dan klub Australia, Perth Glory, tetapi saat ini dia tidak memiliki klub.

Victor Moses

Harus diakui banyak yang lupa bahwa Moses pernah bermain untuk Liverpool.

Namun, dia bergabung dengan The Reds dengan status pinjaman dari Chelsea pada musim panas 2013. Dia mencetak gol ke gawang Swansea City pada debutnya.

Pemain sayap itu gagal membangun awal yang menjanjikan dan gol di South Wales itu terbukti menjadi satu-satunya golnya di Liga Premier untuk Liverpool, tetapi dia berhasil mencetak gol dalam pertandingan Piala FA melawan Bournemouth.

Kemunculan Raheem Sterling pada 2013/2014 juga membuat mantan pemain tim nasional Nigeria itu tidak disukai, sehingga dia hanya tampil 22 kali di semua kompetisi.

Moses memiliki masa pinjaman lebih lanjut di Stoke dan West Ham sebelum akhirnya menemukan tempatnya di Chelsea, memenangkan gelar Liga Premier pada 2016/2017 saat bermain sebagai bek sayap kanan di bawah Antonio Conte.

Pemain berusia 31 tahun itu kemudian sempat bermain di Fenerbahce dan sempat bersatu kembali dengan Conte di Inter Milan sebelum pindah ke Rusia bersama Spartak Moscow.

Luis Suarez

Setelah menandatangani kontrak dengan Liverpool pada hari batas waktu transfer Januari 2011, Suarez melakukan debutnya sebagai pemain pengganti melawan Stoke City 48 jam kemudian. Dia menandai kesempatan itu dengan sebuah gol dalam waktu 16 menit.

Striker Uruguay itu membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk beradaptasi, tetapi hasilnya hampir tak terbendung di musim 2013/2014, menyumbang 31 gol untuk mengejar gelar juara Liverpool.

Dia pergi ke Barcelona pada akhir musim itu dan menikmati enam tahun yang gemilang di Camp Nou, memenangkan empat gelar La Liga, empat Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub.

Pemain tim nasional Uruguay kemudian menghabiskan dua musim di Atletico Madrid, memenangkan gelar Spanyol lainnya, sebelum kembali ke klub masa kecil, Nacional, pada 2022.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network