Super Cerdik! Trik Gokil Dani Olmo Bikin Lucas Hernandez Terlihat Konyol

"Sepertinya pemain ini punya IQ 300. Cek videonya!"

Analisis | 01 August 2022, 11:11
Super Cerdik! Trik Gokil Dani Olmo Bikin Lucas Hernandez Terlihat Konyol

Libero.id - Bayern Muenchen boleh saja memenangkan DFL-Supercup 2022 lewat kemenangan atas RB Leipzig. Tapi, itu tidak bisa menutup fakta bahwa pemain RB Leipzig asal Spanyol, Dani Olmo, jadi pembicaraan di seluruh dunia selama berhari-hari. Penyebabnya, trik super cerdik yang bikin Lucas Hernandez tampak konyol.

Dengan digelarnya Piala Super Jerman, artinya Bundesliga 2022/2023 akan kick-off dalam hitungan hari. Tapi, sebelum musim baru bergulir, penggemar sepakbola di Jerman, Eropa, dan seluruh dunia disajikan sebuah cara bermain bola yang unik yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Pada pertandingan DFL-Supercup 2022, akhir pekan lalu, Dani Olmo benar-benar mendapatkan kredit khusus. Dia ikut mencetak gol, meski Die Roten Bullen kalah.

Lalu, pada masa tambahan waktu, Dani Olmo menunjukkan mengapa otak juga dibutuhkan di sepakbola. Saat itu, bek kiri Bayern Muenchen, Alphonso Davies, ditandu ke pinggir lapangan karena cedera. Itu membuat fans RB Leipzig kesal. Banyak yang menganggap pemain Kanada itu sengaja membuang-buang waktu.

Dalam situasi seperti itu, bola fair play biasanya dilakukan. Jadi, RB Leipzig harus mengembalikan bola ke pemain Bayern Muenchen. 

Tapi, entah dapat ide dari mana, Dani Olmo dengan hati-hati membiarkan bola itu ada di garis. Asisten wasit tidak mengangkat bendera, yang berarti bola belum out. Kemudian, Lucas Hernandez mengambil bola. Bukan menggunakan kaki, melainkan tangan. Dan, itu tepat di depan asisten wasit.

Saat Lucas Hernandez mengambil bola itulah asisten wasit mengangkat bendera. Dia memberi sinyal handball. Wasit utama meniup peluit tanpa pelanggaran, dan raut wajah Lucas Hernandez seketika berubah pucat. Pemain Prancis itu layaknya anak SSB yang belum paham regulasi. 

"Permainan cerdas oleh Dani Olmo. Dia meninggalkan bola di tepi garis! Dia tahu apa yang dia lakukan," kata komentator pertandingan di stasiun televisi Jerman.

Wasit utama tampak menjelaskan kepada Lucas Hernandez yang kebingungan. Sepertinya dia tidak sadar bahwa bola belum melewati garis, dan asisten wasit juga tidak mengangkat bendera. Itu artinya pertandingan masih berlangsung dan tidak ada lemparan ke dalam.

Rekaman aksi itu viral di berbagai platform media sosial. Dan, hampir semua warganet memuji Dani Olmo. "Jangan biarkan Simeone melihat video ini," tulis seorang pengguna Twitter. Penggemar lain menulis: "Ini trik yang sangat pintar sehingga membuatku tersenyum".

Terlepas dari upaya terbaik Dani Olmo, Bayern Muenchen tetap memenangkan DFL-Supercup 2022. Itu menjadi modal berharga menatap musim baru tanpa Robert Lewandowski. 

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan RB Leipzig


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network