Sungguh Terlalu, 3 Klub Ini Tolak Cristiano Ronaldo

"Jorge Mendes mungkin bisa tawarkan ke klub di Indonesia."

Analisis | 27 July 2022, 04:04
Sungguh Terlalu, 3 Klub Ini Tolak Cristiano Ronaldo

Libero.id - Pada bursa transfer musim panas kai ini, Cristiano Ronaldo tengah berada di persimpangan jalan soal kariernya musim mendatang.

Peraih 5 kali Ballon d'Or itu sudah jauh-jauh mengungkapkan ingin hengkang dari klubnya saat ini, Manchester United. Salah satu penyebab karena Setan Merah gagal finish di klasemen 4 besar musim panas lalu.

Sayangnya, Ronaldo yang sudah tidak lagi muda sulit laku di pasar transfer musim panas ini.

Pria berusia 37 tahun itu telah ditolak 3 klub besar di Eropa. Pada catatan itu, mari kita lihat tiga klub besar Eropa yang menolak Ronaldo di bursa transfer musim panas ini.

1. Paris Saint-Germain (PSG)

Juara Ligue 1, Paris Saint-Germain, adalah salah satu klub elit yang telah dikaitkan dengan superstar asal Portugal. Dilansir ESPN, agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, menawarkan pemain itu ke manajemen PSG.

Namun, juara Ligue 1 itu menolaknya untuk membawa bintang Portugal itu ke Parc de Princes. Lantaran klub tidak melihatnya sebagai aset yang dibutuhkan saat ini, di tengah pemain bintang sudah mereka miliki seperti Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar.

Selain itu, karena gaji Ronaldo yang tinggi menjadi alasan lain mengapa PSG tidak mau memboyongnya. Di Manchester, Ronaldo saat ini memang memiliki gaji sekitar 500.000 pounds (Rp 9 miliar) per pekan.

2. Bayern Muenchen

Klub raksasa Bundesliga ini acuh tak acuh untuk merekrut pemenang Ballon d'Or lima kali itu. Ronaldo sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Allianz Arena menyusul keputusan Robert Lewandowski untuk meninggalkan klub musim panas ini.

Sebagaimana dilansir surat kabar The Mirror, pemain berusia 37 tahun itu ada dalam daftar klub sebagai pengganti Lewandowski. Namun, Direktur Bayern, Hasan Salihamidzic, telah membantah klaim tersebut.

Dia menyatakan bahwa Bayern tidak tertarik untuk mendatangkan superstar asal Portugal itu.

Menanggapi spekulasi tersebut, pelatih Bayern Julian Nagelsmann mengatakan: "Saya melihat semua rumor tentang minat saya untuk mengontrak Cristiano Ronaldo, tapi itu tidak benar."

Gaji dan usia Ronaldo dikabarkan menjadi dua faktor utama mengapa Bayern menolak untuk mendatangkannya ke Munich.

1. Chelsea

Chelsea telah dikaitkan dengan sejumlah bintang top musim panas ini, salah satunya adalah Ronaldo. The Blues sedang mencari bomber gol baru menyusul transfer pinjaman Romelu Lukaku ke Inter Milan.

Dilansir The Athletic, pemilik Chelsea Todd Boehly bertemu dengan Jorge Mendes mengenai kemungkinan kepindahan pemain Portugal itu ke Stamford Bridge musim panas ini.

Namun, Chelsea memilih keluar dari kemungkinan transfer untuk Ronaldo setelah berkonsultasi dengan pelatih kepala, Thomas Tuchel. Dilansir The Guardian, Tuchel mengakui bahwa klub memang sedang mempertimbangkan pemain berusia 37 tahun itu, tetapi dia bukan prioritas utama.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network