BRI Liga 1 2022/2022 Baru Jalan, Banyak Keputusan Wasit jadi Sorotan, Jauh Lebih Buruk?

"Keputusan wasit terus menuai kontroversi..."

Analisis | 25 July 2022, 14:22
BRI Liga 1 2022/2022 Baru Jalan, Banyak Keputusan Wasit jadi Sorotan, Jauh Lebih Buruk?

Libero.id - Kompetisi tertinggi di Indonesia, BRI Liga 1 musim 2022/2023 baru saja berjalan satu hari, namun sudah diramaikan dengan beberapa keputusan wasit yang sangat patut dipertanyakan.

Beberapa momen yang menjadi sorotan oleh para penggemar sepakbola Tanah Air seperti handball Andika, pelanggaran kepada Privat Mbarga, dan diving Oktafianus.

Adapun PSSI sendiri sebagai organisasi induk sepakbola di Indonesia juga menyoroti laga Madura United vs Barito Putera yang skornya sangat mencolok 8-0.

Menurut Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, semua keputusan wasit kemarin akan diperiksa oleh Komite Wasit. 

"Kemarin dalam penyegaran wasit saya sudah memberikan arahan kepada para wasit untuk berlaku jujur, adil, benar, tidak memihak. Memang tadi ada komplain dari Rans Nusantara, terkait ada penalti yang diberikan terhadap PSIS. Itu nanti kami akan lakukan investigasi. Kami tidak bisa bicara lebih lanjut sekarang," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut kepada awak media.

"Kalau memang ada human error [dari wasit] kami akan memberlakukan sanksi, baik itu berupa tidak memimpin dalam beberapa pertandingan lagi, atau yang lainnya", lanjut Iwan Bule.

Menarik untuk menantikan bagaimana hasil dari pemeriksaan Komite Wasit terhadap berbagai keputusan kontroversial yang ada.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network