Kabar Gembira untuk Inter Milan, Romelu Lukaku Enggan Balik ke Chelsea

"Alasan yang membuatnya kembali ke Kota Milan."

Analisis | 25 July 2022, 06:31
Kabar Gembira untuk Inter Milan, Romelu Lukaku Enggan Balik ke Chelsea

Libero.id - Chelsea memiliki kesepakatan bagi Romelu Lukaku untuk menghabiskan tahun kedua dengan status pinjaman bersama Inter Milan. The Blues membeli pemain tim nasional Belgia itu dengan harga 97,5 juta pounds / Rp 1,3 triliun dari klub Italia musim panas lalu.

Namun, setelah awal yang bagus, Lukaku mengakhiri musim lalu dengan hanya delapan gol Liga Premier. Dia dirumorkan tidak begitu disukai oleh Thomas Tuchel, pelatih asal Jerman yang datang bersamaan dengannya.

Tuchel sebelumnya tetap bersikukuh bahwa masih ada masa depan bagi Lukaku di Chelsea, meski dikirim kembali ke Inter dengan status pinjaman selama satu musim senilai 6,9 juta pounds /Rp 124 miliar bulan lalu.

Namun, ada rumor yang tak kalah panas, yang mengabarkan bahwa Chelsea sudah melihat ke depan untuk tetap meminjamkan Lukaku ke Inter musim 2023/2024.

Sekarang kemungkinan Lukaku telah memainkan pertandingan terakhirnya dengan seragam Chelsea, setelah mengambil potongan gaji yang besar untuk kembali ke Inter.

Tuchel juga tidak menunggu, dan telah memboyong Raheem Sterling dalam transfer senilai 50 juta pounds / Rp 899 miliar dari Manchester City untuk mengisi kekosongan di lini depan.

Lukaku kembali ke Stamford Bridge pada Agustus 2021 – satu dekade setelah awalnya bermain untuk akademi The Blues – setelah memenangkan Serie A bersama Inter bersama Antonio Conte pada musim sebelumnya.

Di bawah Conte – mantan bos Chelsea lainnya – striker Belgia itu mencetak 64 gol dalam 95 penampilan di semua kompetisi selama dua musim.

Peralihan ke London barat tampak logis sampai akhir Desember ketika sebuah wawancara dengan Sky Italia muncul, di mana dia berbicara tentang ketidakbahagiaannya di bawah Tuchel.

Lukaku juga mengakui bahwa dia menyesali kepergiannya dari Inter dan ingin kembali ke sana saat dia masih di puncak performanya.

Ada juga laporan bahwa Lukaku menambah berat badan selama bulan-bulan terakhir musim lalu setelah menjalani diet yang mengubah karier di Italia.

Sementara itu, Chelsea berharap untuk menyegel kesepakatan 55 juta pounds / Rp 988 miliar untuk bek Sevilla, Jules Kounde, dalam beberapa hari mendatang untuk meningkatkan opsi pertahanan mereka lebih lanjut.

Kalidou Koulibaly telah ditandatangani dari Napoli seharga 35 juta pounds / Rp 629 miliar, dan Kounde sedang dalam perjalanan untuk menggantikan kepergian Andreas Christensen dan Antonio Ruediger.

Namun, skuad Tuchel tetap penuh dengan pemain menyerang dengan masa depan yang tidak pasti, termasuk Timo Werner, Hakim Ziyech, Armando Broja, dan Michy Batshuayi.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan




Daun Media Network